Breaking News:

Palu Hari Ini

Sebanyak 24 Kelurahan di Kota Palu Resmi Miliki Mobil Sampah

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyerahkan secara resmi mobil operasional sampah kepada 24 kelurahan di wilayah Kota Palu, Sabtu (8/1/2022).

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Moh Salam
Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyerahkan secara resmi mobil operasional sampah kepada 24 kelurahan di wilayah Kota Palu, Sabtu (8/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyerahkan secara resmi mobil operasional sampah kepada 24 kelurahan di wilayah Kota Palu, Sabtu (8/1/2022).

Bertempat di halaman kantor Wali Kota Palu Jl Balai Kota Palu, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Walikota Palu Hadianto Rasyid mengapressiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan mobil operasional sampah.

"Selaku Wali Kota saya mengucapkan rasa syukur atas diserahkannya mobil operasional ini apalagi keberadaan mobil operasional sampah sangat membantu dalam pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sampah sementara menuju tempat pembuangan sampah akhir," ungkap Hadianto Rasyid.

Ketua Partai Hanura Sulteng berharap, dengan keberadaan mobil itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu membantu mewujudkan program Pemerintah Kota Palu yakni Palu Menuju Kota Adipura 2023.

"Sampah merupakan salah satu permasalahan yang patut untuk diperhatikan. Sampah merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia, karena pada dasarnya  semua manusia  pasti menghasilkan sampah. Sampah merupakan suatu buangan yang dihasilkan dari setiap aktivitas manusia," ujar orang nomor satu di Kota Palu itu.

Baca juga: Konsisten Ciptakan Dai Muda, Hidayatullah Dirikan 500 Rumah Quran

Baca juga: 192 Izin Kawasan Hutan Dicabut, 4 Diantaranya di Sulteng

Hadianto menuturkan, volume peningkatan sampah sebanding dengan meningkatnya tingkat konsumsi manusia.

Setiap aktivitas manusia secara pribadi maupun kelompok, di rumah, kantor, pasar, sekolah, maupun dimana saja akan menghasilkan sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik.

"Semoga dengan adanya mobil operasional sampah ini kita berharap agar pengelolaan sampah di Kota Palu dapat termanaj dengan baik sehingga Palu berhasil menjadi kota Adipura di tahun 2023 mendatang," imbuhnya.

Ia berpesan agar mobil operasional sampah hendaknya dijaga, dirawat dengan baik.

Apalagi untuk mobil sampah yang sudah lama agar dicat kembali sehingga terlihat baru dan seragam.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu juga menyerahkan secara simbolis bibit tanaman bambu kepada sejumlah kepala OPD untuk ditanam di wilayah Kota Palu.

Hadir mendampingi  Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido, Kadis DLH, sejumlah kepala OPD, para camat dan lurah se Kota Palu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved