Breaking News:

Skuat Persis Solo 'Lenyap' usai Juara Liga 1, Kali ini Giliran Abduh dan Eky Dibajak Bali United

Setelah memenangkan gelar jawara Liga 2, satu per satu pemain kunci Laskar Samber Nyawa justru pindah klub pada bursa transfer kali ini.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Baliutd.com
Muhammad Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik Febriyanto diperkenalkan sebagai pemain Bali United, Jumat (7/1/2022) 

TRIBUNPALU.COM - Rampungnya playoff Liga 2 beberapa waktu lalu ternyata menjadi momentum emas bagi beberapa klub untuk melakukan pendekatan dengan beberapa klub kasta kedua Indonesia tersebut.

Salah satu klub yang paling laris diburu pemainnya pada bursa transfer kali ini adalah Persis Solo.

Setelah memenangkan gelar jawara Liga 2, satu per satu pemain kunci Laskar Samber Nyawa justru pindah klub pada bursa transfer kali ini.

Pasca Fabiano Beltrame dan Sandi Darma Sute hengkang ke Arema, kali ini giliran Muhammad Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik Febriyanto  yang cabut ke Bali United

Dua pemain Persis Solo yang baru saja menjuarai Liga 2 2021 ini resmi bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu untuk menambah komposisi skuad asuhan Stefano Cugurra.

 Kedua pemain ini akan membantu memperkuat lini pertahanan Serdadu Tridatu dalam mengarungi 17 laga kedepan menyelesaikan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini. Hal ini dikonfirmasi oleh Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri.

“Benar, Eky Taufik dan Muhammad Abduh Lestaluhu yang baru saja menorehkan prestasi sebagai jawara Liga 2 bersama Persis Solo, resmi dipinjamkan untuk memperkuat Bali United. Sebagaimana keduanya telah memberikan kontribusi yang besar bagi Persis, diharapkan mereka juga dapat memberi angin segar untuk Serdadu Tridatu sekaligus menambah jam main mereka di musim ini sebelum Liga 1 musim depan dimulai,” ungkap Yabes Tanuri.

Baca juga: Ahmad Agung Kembali Perkuat Bali United di Putaran Kedua Liga 1

Baca juga: Persija Jakarta Ungkap Alasan Makan Konate Masih Belum Diturunkan di Putaran Kedua Liga 1

Abduh Lestaluhu adalah pemain asal Ambon, Maluku yang pada kasta Liga 1 sempat memperkuat Persikabo 1973 dan Persija Jakarta sebelum berlabuh bersama Persis Solo dan mengantarkan tim asal Jawa Tengah tersebut naik kasta.

Ia juga tercatat sebagai mantan pemain Timnas di berbagai kompetisi internasional dari usia junior hingga terakhir membela Timnas Indonesia senior pada 2016 lalu.

Sementara itu Eky Taufik sebelum membela Persis Solo sempat merumput bersama Persela Lamongan selama satu dasawarsa di lapangan hijau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved