Breaking News:

Kemensos RI Dukung Marissya Icha yang Galang Donasi untuk Gala Sky, Doddy Sudrajat kian Terpojok?

secara garis besar Kemensos RI memberi tata cara kepada Marissya Icha terkait peraturan untuk melakukan penggalangan dana.

Editor: Bobby Wiratama
Tribunnews.com/ Alivio
Marissya Icha dan Kuasa Hukumnya, Ahmad Ramzy di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Usai pertemuan dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Marissya Icha berharap tidak ada lagi pihak yang mempersoalkan donasi rumah Gala Sky.

Apalagi Kemensos RI memberi apresiasi terhadap niat baik Marissya Icha terkait penggalangan dana untuk rumah putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ariansyah itu.

"Mudah-mudahan tidak ada pihak-pihak lain lagi yang membuat keadaannya menjadi gaduh atau berlarut," kata Marissya Icha di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022).

Dalam pertemuan mereka hari ini, secara garis besar Kemensos RI memberi tata cara kepada Marissya Icha terkait peraturan untuk melakukan penggalangan dana.

Dikarenakan, pengumpulan dana masyarakat diatur dalam Undang-undang Nomor 9 Tahun 1961 tentang Pengumpulan Uang dan atau Barang (PUB).

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dijatuhi Hukuman 1 Tahun Penjara atas Penyalahgunaan Narkoba

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Langsung Banding

Kegiatan itu juga diatur dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 8 Tahun 2021 tentang PUB.

Di aturan ini disebutkan kegiatan PUB harus mengantongi izin pejabat berwenang. 

"Pada intinya Kemensos itu mau menyampaikan bahwa peraturan yang dibuat no 8 tahun 2001 tentang pengumpulan uang dan barang (PUB) maka untuk kegiatan pub diperlukan izin lebih dulu dari pejabat yang berwenang," tutur Icha.

"Maka dari itu saya disimpulkan bukannya lalai melainkan tidak mengetahui. Yang saya tahu hanya menjalankan kewajiban dan banyak sekali masyarakat yang tidak mengetahui itu," lanjutnya.

Setelah persoalannya dengan Kemensos RI ini, Marissya Icha berharap masyarakat dapar teredukasi juga, sehingga tidak sembarangan untuk melakukan penggalangan dana.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved