Breaking News:

UIN Datokarama

Tanpa Tes Tertulis, UIN Datokarama Buka Pendaftaran Baru Lewat Jalur SPAN

Mulai Januari hingga Juni 2022, para siswa bisa membuka https://uindatokarama.ac.id/ untuk berbagai informasi jika ingin kuliah di UIN Datokarama. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
Handover
Rektor IAIN Palu Prof sagaf S Pettalongi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN). 

Mulai Januari hingga Juni 2022, para siswa bisa membuka https://uindatokarama.ac.id/ untuk berbagai informasi jika ingin kuliah di UIN Datokarama

"Bagi calon mahasiswa sudah bisa rajin membuka website UIN Datokarama dan mempersiapkan data-data dengan sekolah masing-masing," ujar Rektor UIN Datokarama Prof Sagaf S Pettalongi, Senin (10/1/2022). 

Baca juga: 13 ASN UIN Datokarama Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo

SPAN merupakan seleksi pertama bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Muadalah berdasarkan prestasi akademik seperti nilai rapor dan lainnya. 

Para pendaftar artinya tidak perlu mengikuti ujian tertulis berbeda dari jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN). 

"Kalau lulus berdasarkan nilai rapor pendidikan, maka bebas tes masuk, pendaftaran dan langsung masuk berdasarkan nilai prestasi tadi,” terang Prof Sagaf.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved