Breaking News:

Sulteng Hari Ini

BKKBN Sulteng Sosialisasi Penerapan Aplikasi SIGA

BKKBN Sulteng gelar sosialisasi Penerapan Aplikasi New Sistem Informasi Keluarga (SIGA) secara virtual, Rabu (12/1/2022) 

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover/BKKBN Sulteng
BKKBN Sulteng gelar sosialisasi Penerapan Aplikasi New Sistem Informasi Keluarga (SIGA) secara virtual, Rabu (12/1/2022)  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar sosialisasi Penerapan Aplikasi New sistem informasi keluarga (SIGA) secara virtual.

Acara itu diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Keluarga Berencana (KB) se Sulawesi Tengah

Kegiatan ini ditujukan untuk mempertajam pemahaman tata cara pencatatan dan pelaporan berbasis online ke user kabupaten/kota.

"SIGA sebagai aplikasi unggulan untuk pencatatan dan pelaporan capaian Program Bangga Kencana secara riil time," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Tenny Calvenny Soriton, Rabu (12/1/2022). 

Ia menjelaskan, sosialisasi ini digelar untuk memberikan pengelolaan pengelolaan New SIGA jika tidak berjalan, atau capaian tidak tercover dan terlaporkan. 

New SIGA akan menjadi data operasional bagi petugas KB dan pihak terkait dalam melakukan intervensi terhadap program BKKBN, khususnya program Bangga Kencana.

Dengan konsep by name by address diharapkan menjadi Primadona sebagai dasar kebijakan program pembangunan di seluruh tingkatan wilayah Sulawesi Tengah.

"New SIGA akan memanfaatkan hasil pendataan keluarga 2021 sebagai base datan yang berhasil mendata Lebih dari 2,5 juta keluarga secara by name by address oleh 4.673 kader," ujar Tenny. 

"“Kami harapkan januari 2022 betul-betul sudah siap dan sesuai kondisi terbaru dilapangan, pastikan datanya Hasil PK21” tuturnya menambahkan. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved