Breaking News:

Keok Lawan Persipura, Pelatih Persija Jakarta Akui Lawannya Tampil Lebih Baik

Hasil ini membuat Persija tak beranjak dari posisi 6 klasemen Liga 1. Posisi mereka rawan ditelikung PSIS Semarang dan Borneo FC yang memainkan 18 lag

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom di laga BRI Liga 1 2021 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022) 

TRIBUNPALU.COM - Persija Jakarta tunduk 1-2 dari Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022) petang.

Persija tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Gawang Andritany Ardhiyasa dkk. ternoda oleh aksi Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dan Yevhen Bokhashvili 20 menit berselang. 

Memasuki awal babak kedua pelatih Angelo Alessio mengubah komposisi pemainnya. Ahmad Bustomi dan Alfriyanto Nico diganti oleh Otavio Dutra dan Ichsan Kurniawan. 

Perubahan positif sebenarnya hadir berkat perubahan pemain itu. Namun, sayangnya kekuatan Persija berkurang lantaran Adrianus Dwiki Arya mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah. Sejak menit 65 Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain.

Kendati demikian, Makan Konate dkk. tak berhenti berjuang meski kalah jumlah pemain. Buktinya, mulai dari pertengahan paruh kedua Persija mendapatkan empat peluang matang melalui sepakan Taufik Hidayat dan Marco Motta, sundulan Otavio Dutra, serta tendangan Konate. 

Tapi, hanya peluang Konate saja yang berujung gol, yaitu pada menit 90+4. Pertandingan pun berakhir 1-2.

Baca juga: Update India Open 2022: Tommy Sugiarto Tersingkir, Gagal Ikuti Jejak The Daddies ke Babak Kedua

Baca juga: Link Streaming Persiraja vs PSIS: Lawan Tim Juru Kunci, Kesempatan Emas PSIS Putus Tren Negatif

Hasil ini membuat Persija tak beranjak dari posisi 6 klasemen Liga 1. Posisi mereka rawan ditelikung PSIS Semarang dan Borneo FC yang memainkan 18 laga.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menggakui keunggulan tim lawan.

“Pada akhirnya kami harus akui Persipura layak untuk menang. Mereka bermain bagus dan menguasai pertandingan terutama di babak pertama,” kata Angelo Alessio di konferensi pers usai laga.

Kebobolan dua gol di babak pertama juga diakui Angelo membuat Persija kesulitan membalikkan keadaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved