Breaking News:

Seleksi KPID Sulteng

Komisioner KPID Sulteng Periode 2022-2025 Dilantik, Ini Pesan Gubernur Rusdi Mastura

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah resmi melantik 7 Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulteng periode 2022-2025.

Penulis: mahyuddin | Editor: Moh Salam
Humas Pemprov Sulteng
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura saat melantik anggota Komisioner KPID Sulteng periode 2022-2025 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah resmi melantik 7 Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulteng periode 2022-2025.

Bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl Sam Ratulangi Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

7 KPID Sulteng Periode 2022-2025 itu dilakukan oleh Gubernur Rusdi Mastura.

Hadir dalam pelantikan antata lain Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Wiwik Jumatul Rofiah, Kadis Kominfo Farida Lamarauna, Ketua KI Sulteng dan Ketua KPID Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura meminta, agar KPID dapat bekerja profesional, kinerja, menjaga akhlak dan teamwork yang solid.

"KPID harus mampu melindungi masyarakat dari pengaruh buruk siaran yang tidak sesuai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS)," ungkap Gubernur Sulteng, Rabu (12/1/2022).

Selain itu, Rusdi Mastura mengingatkan kepada lembaga penyiaran publik yang belum mematuhi P3SPS, agar diberi pembinaan dan pendampingan.

Sementara bagi yang sudah merealisasikannya agar diberi apresiasi sebagai bentuk stimulasi meningkatkan kualitas siaran yang sehat.

"Jadi KPID segera melakukan literasi media yang masif agar masyarakat dapat memilah dan memilih informasi yang baik dan benar," tuturnya.

Baca juga: Terdakwa Kasus 5 Paket Sabu Seberat 95 Gram Dituntut Pidana Mati

Baca juga: Hanya karena Ingin Miliki Smartphone, Dua Pelajar Asal Sigi Nekat Menjambret

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu menjelaskan, saat ini tantangan KPID Sulteng kedepan adalah mengawal proses migrasi penyiaran analog ke digital.

"KPID harus ikut proaktif mengawal migrasi itu, sehingga terwujudnya digitalisasi penyiaran yang berdampak positif bagi percepatan pembangunan Sulawesi Tengah," tandas Cudy.

Berikut Susunan pengurus Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah periode 2022-2025.

1. Abdullah, SH, MH;
2. A. Kaimuddin, ST, MM;
3. Drs. Indra A. Yosvidar, MAP;
4. dr. Ricky Yuliam, M.Kes;
5. Muhammad Wahid, S.Sos, MA;
6. Muhammad Ramadhan Tahir, S.Pd
7. Yeldi S. Adel, M.Si.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved