Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Tekan Inflasi di Sulteng, Bank Indonesia Pasar Murah Sering Digelar

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng M Abdul Majid Ikram, sekali bagian dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), mendorong sering diselenggarakannya

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Provinsi Sulteng menggelar high level meeting membahas pengendalian inflasi tahun 2022 hingga 2024 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Provinsi Sulteng menggelar high level meeting pencegahan dan pengendalian inflasi tahun 2022 hingga 2024.

Bertempat di Hotel Santika Palu, Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (12/1/2022) siang.

Dalam pemaparannya, Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng M Abdul Majid Ikram, sekali bagian dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), mendorong sering diselenggarakannya pasar murah oleh pemerintah.

Hal itu berguna mencegah terjadinya inflasi di Sulteng.

"Optimasi pasar murah, dimana berasnya dari pemerintah kemudian pemantauan harga. Itu minimal dua kali dalam setahun," ujar M Abdul Majid Ikram.

M Abdul Majid Ikram mengharapkan, optimasi pasar murah di tahun 2022 lebih dimaksimalkan.

M Abdul Majid Ikram menekankan agar pasar murah yang digelar itu sesuai dengan kebutuhan warga saat itu.

"Ini yang kita harapkan dari pemerintah kabupaten/kota," pinta M Abdul Majid Ikram.

Sementara itu, Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Faizal Mang mengatakan, semua stakholder harus mempunya pemikiran yang sama dalam mencegah inflasi.

"Biasanya hal ini akan berdampak kepada masyarakat luas, dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah inflasi ini," ujar Faizal Mang.

Faizal Mang membeberkan, terkadang menjelang perayaan hari besar keagamaan dan Nasional.

Kelihatan jelas barang yang berada di pasar dan lainnya itu mengalami pengurangan

"Ataupun juga lebih banyak disebabkan oleh kondisi transportasi yang belum baik. Dan banyak sektor yang terkait dengan upaya kita dalam menekan inflasi daerah ini," beber Faizal Mang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved