Breaking News:

Parimo Hari Ini

Puluhan Guru Olahraga di Parimo Jalani Seleksi Kesehatan Jelang Pelatihan Pelatih Atletik

Sambut pelatihan pelatih atletik tingkat dasar di Parimo, puluhan guru olahraga di 23 kecamatan menjalani tes keseghatan.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Sambut pelatihan pelatih atletik tingkat dasar di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), puluhan guru olahraga di 23 kecamatan menjalani tes kesehatan. 

TRIBUNPALU.COM - Sambut pelatihan pelatih atletik tingkat dasar di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), puluhan guru olahraga di 23 kecamatan menjalani tes kesehatan.

Tes tersebut meliputi tes kesehatan jasmani maupun rohani.

Rencananya, pelatihan akan digelar pada 17-21 Januari 2022.

Seleksi kesehatan bagi guru olahraga bertujuan untuk melihat dan menilai mental fisik, kebugaran tubuh, tinggi badan, berat badan dan lain sebagainya sebelum masuk mengikuti pelatihan.

"Kebanyakan guru olahraga kita tidak mempunyai basic atletik, sehingga perlu dilakukan seleksi kesehatan, karena syarat menjadi pelatih atletik itu minimal mempunyai pengalaman di Atletik, jika tidak ada pengalaman di Cabor Atletik maka tidak diharuskan, akan tetapi harus sehat jasmani dan rohani dan tentunya harus melalui beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan secara nasional, karena para pelatih usai mengikuti pelatihan atletik akan mendapatkan lisensi," kata Ketua PASI Parigi Moutong Mawardin, Rabu (12/1/22).

Guru olahraga mengikuti seleksi kesehatan di antaranya melakukan lari keliling lapangan sepak bola sebanyak 6 kali putaran, pemeriksaan diagnosa, pengukuran tinggi badan, berat badan dan lain lain bertempat di lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Tinombo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved