Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemerintah Kota Palu Mulai Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Online

Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjidi memimpin rapat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjidi memimpin rapat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjidi memimpin rapat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Bantaya, Jl Balai Kota Palu, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (14/1/2022) pagi.

Reny A Lamadjido menilai SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada penggunanya.

Hal ini seperti yang tertuang pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

"SPBE ditujukan untuk untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya," tutur Reny A Lamadjido.

Baca juga: Buka Rapimnas Wanita Islam Alkhairaat, Ini Pesan Sesepuh Organisasi Perempuan Sulawesi Tengah

Mantan Direktur Anutapura itu menambahkan, tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan.

Hal itu untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik terlebih khusus di Pemkot Palu.

"Adapun layanan SPBE meliputi Administrasi Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Layanan Publik Berbasis Elektronik," terang Reny A Lamadjido.

Hadir mendampingi Asisten 2 Setda Kota Palu dr Husaema, Asisten 3 Setda Kota Palu Imran Lataha serta dihadiri para kepala OPD dan pejabat terkait lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved