Breaking News:

Pelatih Persija Jakarta Nilai Lawan Persela Lamongan jadi Laga Berat bagi Timnya

Angelo mengatakan laga lawan Persela ini bakal terasa berat bagi anak asuhnya mengingat mereka hanya punya jeda waktu tiga hari

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Madura United, Kamis (21/10/2021).
Dok. Persija Jakarta 

TRIBUNPALU.COM - Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Persela Lamongan di pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Laga Persija Vs Persela berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) INI. 

Pelatih Persija, Angelo Alessio tidak ingin Persija kembali menuai hasil buruk usai kalah 1-2 dari Persipura Jayapura, Selasa (11/1) kemarin. 

Angelo Alessio
Angelo Alessio (Dok. Persija Jakarta)

Melawan Persela yang berada di peringkat 17 klasemen, para penggawa Macan Kemayoran diharapkan tampil dengan determinasi, daya juang serta kemauan kuat untuk menang.

Namun begitu, Angelo mengatakan laga lawan Persela ini bakal terasa berat bagi anak asuhnya mengingat mereka hanya punya jeda waktu tiga hari dari pertandingan sebelumnya yang dinilai kurang memadai untuk memulihkan pemainnya.

Baca juga: David da Silva Tak Kunjung Gacor Cetak Gol, Pelatih Persib: Saya Yakin dalam Waktu Dekat

Baca juga: Indra Mustafa Kabur dari Persib ke Borneo FC, Bos Maung Bandung: Dia Bilang Istirahat di Rumahnya

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan vs Persela. Penting bagi kami untuk tampil lebih baik, menghadapi pertandingan dengan mentalitas yang lebih baik, dan setiap pemain harus bermain 100 persen untuk Persija agar bisa mendapatkan poin penuh sehingga dapat naik peringkat di klasemen,” kata Angelo dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih asal Italia itu pun berkomentar soal tren negatif Persija di babak pertama. Angelo memang tak jarang mengungkapkan kekecewaanya terkait performa tim di 45 menit pertama.

“Memang ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Tapi sekarang kami memiliki beberapa opsi di lini tengah yang akan kami coba kombinasikan dalam latihan hari ini (14/1/2022). Saya selalu mengatakan kepada pemain agar selalu menunjukkan sikap yang tepat untuk menghadapi setiap pertandingan.Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lalukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun,” tutur Angelo.

Sementara itu, Angelo tak mau memandang remeh Persela yang posisinya di klasemen ada di bawah Persija. Justru, keberadaan Persela di peringkat ke-17 dinilai berbahaya karena pastinya memiliki semangat yang lebih untuk keluar zona merah.

“Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” ucap pelatih berusai 56 tahun itu.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved