Lionel Messi Dicoret dari Timnas Argentina untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia, Mengapa?

Penyerang Paris Saint-Germain itu tidak bermain dalam waktu hampir sebulan, laga PSG yang berakhir imbang 1-1 di Ligue 1 di Lorient pada 22 Desember

Editor: Imam Saputro
TWITTER.COM/FOXFOOTBALL
Ekspresi Lionel Messi saat pertandingan Argentina vs Kolombia pada babak penyisihan Grup B Copa America 2019 di Stadion Fonte Nova, 15 Juni 2019 

TRIBUNPALU.COM - Lionel Messi tidak termasuk dalam skuad Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Dia dicoret oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Messi tidak lagi dimasukkan dalam skuad Argentina terbaru yang dilatih Lionel Scaloni karena dia masih menjalani pemulihan dari virus corona.

Penyerang Paris Saint-Germain itu tidak bermain dalam waktu hampir sebulan, laga PSG yang berakhir imbang 1-1 di Ligue 1 di Lorient pada 22 Desember menjadi pertandingan terakhirnya.

Dia tertular COVID-19 saat kembali ke rumah di Argentina selama istirahat pertengahan musim, memaksanya untuk kembali ke Prancis lebih lama dari yang direncanakan.

Messi tampaknya siap untuk kembali beraksi melawan Lyon pada 9 Januari, tetapi PSG mengatakan dia perlu melanjutkan pemulihannya dan kemudian dia juga absen pada saat PSG meraih kemenangan 2-0 atas Brest pada Sabtu.

Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or dalam upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or dalam upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Sementara dia mengatakan minggu lalu bahwa "Saya hampir pulih", Messi mengungkapkan di media sosial bahwa menyembuhkan penyakitnya membutuhkan waktu "lebih lama dari yang saya kira".

Mengingat situasinya, Argentina tampaknya menganggap tidak ada gunanya mempertaruhkan Messi atau lebih lanjut mengganggu pemulihannya mengingat mereka telah dipastikan lolos Piala Dunia tahun ini.

Argentina akan bertandang ke Cile pada hari Kamis sebelum menjamu Kolombia lima hari kemudian, dengan kedua lawan masih berjuang mati-matian untuk mendapatkan hak bermain di Qatar 2022.

Penyerang Argentina Lionel Messi melihat bola pada sesi latihan di Ezeiza, Buenos Aires pada 6 Oktober 2021, menjelang pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 melawan Paraguay yang akan diadakan di Asuncion pada 7 Oktober.
Penyerang Argentina Lionel Messi melihat bola pada sesi latihan di Ezeiza, Buenos Aires pada 6 Oktober 2021, menjelang pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 melawan Paraguay yang akan diadakan di Asuncion pada 7 Oktober. (JUAN MABROMATA / AFP)

Kualifikasi La Albiceleste lainnya yang tersisa adalah melawan Venezuela dan tim kejutan Ekuador pada bulan Maret.

Lionel Messi dikeluarkan dari skuad Argentina untuk membangun kebugaran pertandingan di tengah pemulihan COVID-19

Lionel Messi telah dikeluarkan dari kualifikasi Piala Dunia Argentina yang akan datang melawan Chili dan Kolombia untuk memungkinkan penyerang itu membangun kembali kebugaran pertandingannya di Paris Saint-Germain saat ia pulih dari COVID-19.

PEMULIHAN PASKACOVID- Leo Messi sedang menjalani pemulihan setelah dia sembuh dari Covid-19. Messi telah negatif Covid tapi menurutnya, dia butuh waktu lebih lama untuk pemulihan.
PEMULIHAN PASKACOVID- Leo Messi sedang menjalani pemulihan setelah dia sembuh dari Covid-19. Messi telah negatif Covid tapi menurutnya, dia butuh waktu lebih lama untuk pemulihan. (Tangkapan layar Instagram/Leo Messi)

Messi tidak bermain untuk PSG sejak bermain imbang 1-1 di Lorient di Ligue 1 pada 22 Desember.

Dengan Argentina yang sudah lolos ke Piala Dunia, pelatih kepala Lionel Scaloni mengumumkan skuad 27-pemain Rabu, meninggalkan Messi di rumah di Paris.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved