Hasil Undian German Open: Ada Potensi Jonatan Ketemu Momota, Ahsan/Hendra Mundur dari Turnamen

Kento Momota dan Jonatan Christie sama-sama berada di bagan bawah. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, akan lebih dulu melawan Ng Tze Yong (Malaysia)

Editor: Imam Saputro
badmintonindonesia.org
Jonatan Christie 

TRIBUNPALU.COM - Jonatan Christie berpotensi melawan tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota pada turnamen German Open 2022 yang akan digelar 8-13 Maret 2022. 

Hal itu terlihat dari hasil drawing atau undian German Open yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Rabu (16/2/2022).

Kento Momota dan Jonatan Christie sama-sama berada di bagan bawah. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, akan lebih dulu melawan Ng Tze Yong (Malaysia) pada babak pertama. 

Andai berhasil menyingkirkan Ng Tze Yong, Jojo akan menanti pemenang antara Kasyap Parupalli (India) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). 

Ketiga nama tersebut jelas bukan lawan mudah bagi Jonatan Christie. Jojo sudah pernah melawan Ng Tze Yong pada perempat final Piala Thomas tahun lalu. 

Jojo harus berjuang hingga tiga gim sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-16.

Sementara dengan Kashyap Parupalli, Jojo juga baru bertemu satu kali dan mengalami kekalahan. Satu-satunya pertemuan itu terjadi pada Malaysia Masters 2015. 

Di sisi lain, Jojo memiliki rekor imbang dengan Kunlavut Vitidsarn, yakni 1-1 dari dua kali pertemuan di All England 2021 dan Piala Thomas 2020. 

Apabila berhasil lolos dari babak pertama dan kedua, Jojo berpotensi melawan Kento Momota pada partai perempat final. 

Hal itu tentu hanya bisa terjadi jika Kento Momota juga mengalahkan lawan-lawannya. 

Pada babak pertama, Momota akan bertemu kompatriot atau rekan senegaranya, yakni Kenta Nishimoto. 

Jika berhasil melaju ke babak kedua, dia bakal bertemu pemenang antara juara dunia Loh Kean Yew (Singapura) dan Brian Yang (Kanada). 

Di sektor lain, pertandingan sesama pemain Indonesia sudah langsung terjadi pada babak pertama nomor ganda campuran.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulkan di tempat keempat dijadwalkan melawan juniornya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved