Breaking News:

Bikin Gubernur Edy Rahmayadi Geram, Ini Sosok Pemilik 1,3 Juta Liter Minyak Goreng di Deli Serdang

Inilah sosok pemilik 1,3 juta liter minyak goreng yang digerebek Tim Satgas Pangan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Editor: Putri Safitri
Tribun Medan
Tumpukan minyak goreng yang tersimpan di gudang salah satu produsen di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (18/2/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Inilah sosok pemilik 1,3 juta liter minyak goreng yang digerebek Tim Satgas Pangan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ya, baru-baru ini, sosok pemilik 1,3 juta liter minyak goreng, tepatnya 1.375.000 liter, di sebuah gudang di Deli Serdang jadi sorotan.

Masyarakat penasaran siapa yang menyimpan sebanyak itu di tengah kondisi masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng karena langka di pasaran.

Diberitakan, Tim Satgas Pangan mendapati salah satu produsen yang berlokasi di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menyimpan lebih dari satu juta liter minyak goreng.

"Hari ini kita melakukan sidak lapangan dan menemukan produsen menyimpan sekitar 1,3 juta liter minyak goreng," ujar Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait di Medan, Jumat (18/2/2022).

Terkait temuan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi langsung bertindak.

Edy menyatakan pihaknya sudah memberikan peringatan keras kepada produsen tersebut dan meminta mereka untuk segera mendistribusikan minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14.000 per liter.

Selain peringatan keras, lanjut Edy, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk memproses hukum temuan tersebut. Hal ini sebagai efek jera agar tidak bermain-main di atas penderitaan rakyat.

"Intinya sama saja jangan coba-coba bermain di atas penderitaan rakyat saya, apalagi ini musim pandemi, semua lagi susah. Jadi mari sama-sama kita pakai hati kita agar tidak menzalimi rakyat," kata Edy.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (handover/tribunmedan)

Baca juga: Bacaan dan Tafsir Surah Al Infithar Ayat 11 hingga 15, Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin & Artinya

Pemilik 1,3 Juta Liter Minyak Goreng

Setelah penggerebekan itu mencuat, perusahaan pemilik minyak goreng di gudang besar tersebut akhirnya buka suara.

Pemilik minyak goreng tersebut adalah perusahaan Grup Salim.

Dilansir Kompas.com dari Antara, anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Salim Invomas Pratama Tbk (SIMP) memberi klarifikasi soal temuan sekitar 1,3 juta liter minyak goreng di gudang produsen di Deli Serdang, Sumut, oleh Satuan Tugas Pangan Sumut.

Dalam keterangan resminya, manajemen SIMP menyebutkan minyak goreng tersebut merupakan pesanan dan siap didistribusikan ke pelanggan dalam beberapa hari ke depan.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved