Ketum PSI Giring Ganesha Nyatakan Mundur dari Bursa Capres 2024, Ungkap Langkah Selanjutnya

"Berdasar fakta itu jugalah saya merasa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia di 2024."

Editor: Imam Saputro
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Giring Ganesha saat ditemui di Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengumumkan mundur dari bursa calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Giring juga menyadari, dirinya belum tepat untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Berdasar fakta itu jugalah saya merasa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia di 2024."

"Maka hari ini, dengan penuh kesadaran saya Giring Ganesha, mengumumkan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia," kata Giring dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/2/2022).

Lebih lanjut, Giring menyatakan, masih banyak warga yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjabat.

"Banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia."

"Ini adalah fakta di lapangan sekaligus aspirasi masyarakat yang sangat menyukai Jokowi, namun dibatasi oleh konstitusi bahwa Presiden hanya bisa dijabat selama 2 periode," ungkapnya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV.

Diberitakan Tribunnews.com, Giring menyebut, Jokowi masih dominan sebagai sosok pemimpin ideal masyarakat.

"Ketika saya berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia," ungkap Giring.

Selanjutnya, Giring berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan para relawan yang bekerja untuk menjadikan dirinya sebagai capres.

Saat ini, Giring mengatakan, lebih fokus untuk membangun PSI ke depannya setelah mengumumkan diri mundur dari pencalonan presiden.

"Bersama kawan-kawan DPP PSI, saya akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada pemilu 2024 nanti serta menghantarkan lebih banyak lagi kader-kader kami ke kursi Parlemen dan Eksekutif," jelasnya.

Vokalis Grup Nidji, Giring Ganesa saat menghadiri acara konferensi pers Pesta Rakyat dan Konser Kemerdekaan di Laguna Resto, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).
Vokalis Grup Nidji, Giring Ganesa saat menghadiri acara konferensi pers Pesta Rakyat dan Konser Kemerdekaan di Laguna Resto, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016). (Tribunnews/JEPRIMA)

Syarat Jadi Capres

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved