Palu Hari Ini

Hadianto Rasyid Ajak Mahasiwa Untad untuk Sukseskan Adipura Kota Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengajak mahasiswa Universitas Tadulako yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyukseskan program adipura.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Moh Salam
Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melepas mahasiswa Universitas Tadulako untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Palu Adipura, Jumat (25/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengajak mahasiswa Universitas Tadulako yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyukseskan program adipura.

Hal Itu diutarakan saat melakukan pelepasan mahasiswa KKN Tematik Palu Adipura.

Berlokasi di halaman kantor Wali Kota Palu Jl Balai Kota Palu, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (25/2/2022).

"Terutama menyangkut perwujudan cita-cita pemerintah Kota Palu untuk meraih adipura di tahun 2023, dengan serangkaian kegiatan seperti penataan kebersihan, pengolahan sampah dimasyarakat, sosialisasi daur ulang dan sebagainya," ujar Walikota Palu.

Hadianto Rasyid mengharapkan, para mahasiswa dapat menjadi motivator, inovator dan mediator dalam mendorong dan menggairahkan masyarakat untuk memaksimalkan peran sertanya di dalam pengelolaan kebersihan lingkungan.

Baca juga: Hadianto Rasyid Lepas Mahasiswa Untad KKN Tematik Palu Adipura

Disamping itu, Mahasiswa memiliki peran sebagai agents of change.

Dimana mahasiswa harus bertindak sebagai pemberi informasi, motivasi, dan inovasi serta penghubung antar sistem, harus betul-betul diposisikan ditengah-tengah masyarakat.

"Selaku pimpinan daerah, saya ucapkan terima kasih atas perkenan pihak Universitas Tadulako dalam membantu pemerintah Kota Palu dalam hal pemwujudan Palu Adipura," imbuhnya.

Baca juga: Berikut 50 Lokasi Parkir di Palu dengan Pembayaran Non Tunai

Hadianto Rasyid menuturkan, Kota Palu berbeda dengan masyarakat pedesaan.

Sehingga penting bagi para mahasiswa untuk melakukan telaah dan kajian awal.

"Saudara-saudara  harus menyadari bahwa nasib berada di tangan anda sendiri, saudaralah merupakan sutradara terhadap kehidupan anda, tuhan tak akan mengubah nasid umatnya kalau umatnya sendiri tidak berusaha mengubahnya, karena memimpin diri sendiri adalah prasyarat sebelum kita dapat memimpin orang lain," tandasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved