Sulteng Hari Ini

LDII Sulteng Silaturahmi ke Kediaman Ketua PB Alkhairaat Habib Ali Jelang Muswil Ke-5

Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambangi kediaman Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Ali bin Muhammad Aljufri

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover/LDII
Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambangi kediaman Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Ali bin Muhammad Aljufri (kanan), Kamis (24/2/2022).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambangi kediaman Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Ali bin Muhammad Aljufri, Kamis (24/2/2022). 

Kunjungan itu dalam rangka menyampaikan rencana Musyawarah Wilayah (Muswil) LDII Sulteng ke-5 pada 15 Maret 2022 mendatang. 

Muswil ke-5 LDII Sulteng rencananya digelar di Hotel Best Western Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulteng Agussalim Sutan Marhum mengatakan, kegiatan Muswil akan dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Muswil LDII Sulteng, nantinya diikuti 13 DPD LDII seluruh Sulteng yang terbagi menjadi dua, masing-masing secara online 80 orang dan offline. Kami berharap Habib Ali turut menghadiri nantinya," ujar Agussalim. 

Baca juga: Presiden RI Joko Widodo Tanjau Vaksinasi Covid-19 di Kota Palu

Sementara itu, Habib Ali mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi dengan pengurus DPW LDII Sulteng. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulteng itu berharap peran LDII dalam berdakwah bisa membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

Menurut Habib Ali, keadaan umat Islam saat ini begitu banyak namun terlihat sedikit, sehingga musuh begitu mudah menggoyahkan. 

"Nabi Muhammad bersabda kita banyak tapi bagaikan buih, salah satunya disebabkan karena emosi, bertindak tanpa pikiran, berbicara tanpa berpikir sehingga banyak ucapan yang keluar tidak dapat dipertanggungjawabkan," tutur Habib Ali. 

Cucu dari Guru Tua itu juga menyayangkan dengan kondisi mayoritas anak-anak muda saat ini termasuk di Sulteng. 

Sebab, kata Habib Ali, ia sudah sangat jarang mendapati anak-anak muda di masjid untuk beribadah. 

"Kalau saya jalan ke masjid, pasti yang paling banyak bapak-bapak dan anak-anak. Jarang sekali saya lihat pemuda datang ke masjid," ungkapnya.

Usai memberikan nasehat, Habib Ali mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muswil LDII Sulteng dan akan menyempatkan hadir jika tak berhalangan. 

"Selamat untuk LDII. Insya Allah jika saya tidak berhalangan saya akan hadir pada Muswil LDII. Semoga LDII dapat bermanfaat bagi umat," ucapnya.(*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved