Barito Imbang Lawan Tim Juru Kunci Persiraja, Rahmad Darmawan Akui Telat Ganti Strategi

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/2/2022) tersebut, Barito hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan tim juru kun

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Instagram Barito Putera
Hasil Liga 1 antara Persiraja vs Barito Putera di Liga 1, Skor Akhir 1-1. Laskar Antasari Bawa Pulang satu poin 

TRIBUNPALU.COM - Hasil mengecewakan diraih PS Barito Putera  saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan 28 BRI Liga 1 2021/2022

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/2/2022) tersebut, Barito hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan tim juru kunci. 

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengakui telat melakukan perubahan strategi saat menghadapi situasi permainan compact defense lawan di awal-awal babak pertama.

Sehingga perubahan baru bisa dilakukan Rahmad Darmawan saat turun minum menjelang babak kedua dan terbukti membuat Laskar Antasari mampu tampil menekan lini pertahanan Persiraja Banda Aceh

Hanya saja finishing touch yang belum maksimal membuat Barito Putera gagal menambah gol walaupun banyak menciptakan banyak peluang.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Man City Makin Tinggalkan Liverpool, Posisi MU di Zona Liga Champions Terancam

Baca juga: Pulih setelah Positif Covid-19, Sudirman siap Kawal Persija Hadapi Persib

“Saya sebenarnya mencoba merubah di 15 menit awal pertandingan tapi kesempatan memanggil pemain ini kan tidak bisa. Baru babak kedua, kita melakukan perubahan formasi melawan tiga bek lawan yang sebenarnya cukup efektif,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

“Kita banyak melakukan serangan dari wing play dan penetrasi tapi dari sekian momen tidak banyak yang menjadi gol. Tetap kita syukuri, ini hasil kerja keras."

“Satu poin memang jelek tapi tidak terlalu jelek karena kita bisa mendapatkan poin di pertandingan hari ini,” sambungnya.

Mantan pelatih Madura United FC itu mengakui strategi compact defense yang diterapkan Persiraja Banda Aceh menyulitkan tim. 

“Persiraja betul-betul bermain compact defense di sepertiga daerah pertahanan mereka. Ada sepuluh pemain di sepertiga daerah mereka, itu sebenarnya sudah kita antisipasi,” jelas Rahmad Darmawan.

Jalannya laga Persiraja vs Barito

Persiraja dan Barito Putera sama-sama sedang berjuang di papan bawah klasemen Liga 1 2021-2022. Bagi kedua tim, setiap poin menjadi berharga. 

Pada babak pertama, Persiraja dan Barito Putera pun menunjukkan hasrat meraih poin. Mereka saling berbalas serangan demi merebut keunggulan.

Persiraja tercatat melancarkan enam tembakan sepanjang babak pertama. Mereka mengukir dua shot on target dari enam percobaan tersebut.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved