Buol Hari Ini

Bocah Kelas 4 SD di Buol Miliki Suara Emas, Ketua ASMI Tertarik Menjadikan Penyanyi

Pelajar kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Desa Inalatan, Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol mendadak viral setelah video menyanyinya di lokasi Vaksinasi Covi

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/tangkapan layar dari video facebook @Srikandi
Wardin pelajar kelas 4 SD saat bernyanyi di lokasi vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, BUOL - Pelajar kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Desa Inalatan, Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol mendadak viral setelah video menyanyinya di lokasi Vaksinasi Covid-19 tersebar di media sosial Facebook.

Pelajar tersebut diketahui bernama Wardin asli warga Desa Inalatan, Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol.

Ia memiliki suara merdu dan dalam video tersebut nampak sangat mahir membawakan lagu Malaysia Exist - Buih Jadi Permadani.

Kini, video menyanyi Wardin tersebut sudah 121 kali dibagikan, 174 komentar, dan mendapatkan 404 like.

Tak ayal Wardin pun dilirik ketua Asosiasi Seniman Musik Indonesia (ASMI) Srikandi Batalipu untuk diorbitkan menjadi seorang penyanyi.

Srikandi Batalipu sangat memuji suara Wardin karena memiliki talenta dan layak untuk di promosikan mengikuti lomba Indonesia Idol atau X-Faktor.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG Besok Selasa 1 Maret 2022: Bengkulu Cerah, Yogyakarta Hujan Petir saat Siang

"Rencana saya akan orbit Wardin untuk mengikuti ajang tarik suara sebagai perwakilan Buol sehingga bakat atau talentanya bisa tersalurkan, sayang kalau tidak di kembangkan," ungkap Srikandi Batalipu.

Lebih lanjut Srikandi Batalipu akan berkordinasi dengan pihak sekolah maupun pihak orang tua Wardin agar mendapatkan izin mengikuti lomba ajang pencarian bakat.

"Tentunya Wardin akan mengikuti beberapa latihan oleh mentor yang paham akan dunia tarik suara yang ada di Kabupaten Buol atau di Ibukota Propinsi Sulawesi Tengah," ucap Srikandi Batalipu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved