Bobby Nasution Soal Pejabat Ogah Turun saat Banjir: Buang Saja, Tak Peduli Dia Orang Titipan

Bobby Nasution tampak kesal dan meminta agar pegawai yang tak turun ke lapangan 'dibuang' saja. Ia tak peduli dengan 'orang titipan'.

Editor: Putri Safitri
handover
Banjir Kota Medan Ribuan rumah di Kecamatan Medan Labuhan terendam banjir akibat luapan Sungai Deli, Senin (28/2/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Begini reaksi Wali Kota Medan Bobby Nasution soal pejabat yang tak turun ke lapangan saat banjir melanda Medan.

Bobby Nasution tampak kesal dan meminta agar pegawai yang tak turun ke lapangan 'dibuang' saja.

Ia tak peduli dengan 'orang titipan'.

Hal tersebut disampaikannya kepada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) saat memimpin rapat dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Kota Medan, Senin (28/2/2022) siang.

Menurut Bobby Nasution, di saat banjir mengepung Kota Medan, sudah semestinya pejabat terkait turun ke lapangan melihat situasi di wilayahnya masing-masing.

"Masa hanya gara-gara hujan tidak datang. Padahal di wilayahnya terjadi banjir," kata Bobby Nasution, saat memimpin rapat dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Kota Medan, Senin (28/2/2022) siang.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (TRIBUN MEDAN/ALFIANSYAH)

Bobby mengatakan, jika pejabat terkait takut turun ke lapangan karena alasan bakal sakit, masih ada rumah sakit pemerintah yang akan merawat.

"Saya minta teman-teman Dinas PU turun lah ke lapangan saat terjadi banjir. Jangan takut sakit, minta obat sama Dinas Kesehatan dan kita punya RSUD Dr Pirngadi. Yang tidak mau turun, buang saja. Tidak peduli dia itu orang titipan," kata menantu Presiden Jokowi ini.

Ia juga meminta kepada Dinas PU Kota Medan dan seluruh unsur kecamatan saling berkoordinasi dan berkolaborasi membersihkan drainase di wilayahnya masing-masing.

Menurut Bobby Nasution, jumlah petugas sebenarnya sangat memadai.

"Saya minta UPT menurunkan personelnya untuk membersihkan drainase bekerjasama dengan personel P3SU Kecamatan. Sebab, masing-masing UPT memiliki 100 orang petugas untuk membersihkan drainase. Segera lakukan pembersihan drainase guna mengurangi terjadinya banjir maupun genangan air," tuturnya.

Untuk warga terdampak banjir di bantaran wilayah sungai, Bobby Nasution turut memerintahkan BPBD Kota Medan segera melakukan evakuasi dan penanganan.

Dia tidak ingin ada korban jiwa, terlebih-lebih saat kondisi cuaca buruk seperti sekarang ini.

"Lakukan evakuasi, utamakan keselamatan warga, saya tidak mau ada korban jiwa," kata Bobby.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved