Hasil Persik Kediri Vs Madura United: Dua Tim Sama Kuat, Gol Menit Akhir Selamatkan Macan Putih

Keunggulan Madura United bertahan hingga menjelang laga tuntas, sebelum akhirnya Persik menyamakan kedudukan lewat gol Jeam Kelly Sroyer pada menit ke

Editor: Imam Saputro
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Bhayangkara FC (jersey kuning) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri (jersey ungu) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/9/2021) malam. Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0. 

TRIBUNPALU.COM - Hasil Persik Kediri vs Madura United di Liga 1, laga berakhir imbang untuk kedua tim, gol menit akhir selamatkan Persik Kediri dari kekalahan.

-Persik Kediri dan Madura United harus puas berbagi poin pada pekan ke-29 Liga 1 2021-2022. 

Pertandingan Persik vs Madura United berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/3/2022) sore WIB, berakhir dengan skor 2-2. 

Madura United sejatinya mampu unggul 2-1 terlebih dahulu berkat gol Renan da Silva (18') dan Hugo Gomes (55'). 

Dalam periode tersebut, satu gol Macan Putih (julukan Persik Kediri) tercipta berkat gol bunuh diri Jaimerson (41'). 

Keunggulan Madura United bertahan hingga menjelang laga tuntas, sebelum akhirnya Persik menyamakan kedudukan lewat gol Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-87. 

Rangkuman pertandingan

Duel berlangsung dengan intensitas tinggi pada 10 menit pertama. Baik Persik Kediri maupun Madura United saling menyerang untuk mencetak gol pembuka. 

Madura United menciptakan peluang pada menit kesembilan melalui aksi Jaimerson. 

Pemain asal Brasil itu melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persik. 

Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, akhirnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-18 lewat aksi Renan da SIlva. 

Gol tersebut bermula dari pergerakan Bayu Gatra di sisi kiri penyerangan Madura United. Ia melepaskan umpan cut back ke Renan da Silva yang berada di tengah kotak penalti. 

Renan yang berdiri bebas dan tak terkawal langsung melepaskan tendangan dan tak bisa diantisipasi Dikri Yusron selaku kiper Persik Kediri

Pada menit ke-20, Renan Silva hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Namun, Dikri Yusron bergerak cepat dan langsung menangkap si kulit bundar. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved