Otomotif Palu

Gerai SPKLU di Palu Resmi Digunakan Untuk Kendaraan Listrik

Launching gerai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di dapan Kantor PLN UP3 Palu Jl Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Launching gerai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di dapan Kantor PLN UP3 Palu Jl Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (9/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gerai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Palu resmi digunakan untuk kendaraan listrik, Rabu (9/3/2022).

Hal itu ditandai dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama Gubernur Sulawesi Tengah telah meresmikan dua gerai SPKLU tersebut.

Gerai SPKLU itu berada di dua titik pertama di dapan Kantor PLN UP3 Palu Jl Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kedua di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara PT PLN (PERSERO) Adi Priyanto, menyampaikan bahwa pemerintah sendiri telah memberikan mandatnya untuk sama-sama PLN bergerak menuju ke zero emission tahun 2060.

"Hal ini tentunya sangat menggugah PLN untuk mendukung hal ini, jadi kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya berpindah dari kendaraan konfensional ke kendaraan listrik," ungap Adi Priyanto di halaman kantor PLN Palu.

Baca juga: Polres Sigi Temukan Dapur Penyulingan Miras Cap Tikus di Desa Omu

Ia juga menuturkan bahwa mengubah kendaran dari konvensional ke listrik dapat membantu lingkungan hidup.

Serta juga mampu menurunkan emission dan membantu pemerintah untuk menurunkan impor BBM. 

"Kita inikan memang bercita-cita untuk mandiri energi, oleh karena itu himbauan PLN untuk membuat konsumen kendaraan ini bisa beralih ke kendaraan listrik, dan perlu diingat juga adalah bahwa generasi kita kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Karena udaranya jadi bersih, kemudian kita bisa berhemat," tandasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved