Peluang Juara Menipis, Persebaya Fokuskan Diri Tampil Habis-habisan Lawan Persik

Tak ingin berandai-andai bersaing di papan atas., Aji memilih untuk fokus menghadapi Persik Kediri.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Handover
Laga Persebaya vs Persija berakhir imbang 3-3 

TRIBUNPALU.COM - Memasuki pekan ke-30, peluang Persebaya dalam perebutan juara bisa dibilang kian menipis.

Hal ini terjadi karena saat semua tim pesaingnya di papan atas mendapatkan tambahan tiga poin, Bajol Ijo justru ditahan 1-1 oleh Persita pada Minggu (6/3/2022).

Menanggapi hasil imbang tersebut, Aji Santoso pun menegaskan untuk melupakan dulu perebutan juara.

Persebaya sebenarnya masih bersaing di papan atas dengan arak delapan poin dengan pemuncak klasemen Bali United dengan menyisakan lima laga.

Namun, bisa saja tim kebanggaan arek-arek Suroboyo membuat kejutan. Karena masih akan menghadapi Persib Bandung dan Bali United yang berstatus sebagai capolista dan runner-up klasemen sementara.

Tak ingin berandai-andai, Aji memilih untuk fokus menghadapi Persik Kediri. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut bertekad merebut tiga poin dari tim Macan Putih, julukan Persik.

"Memang peluang juara menipis, setelah hasil seri kemarin. Masih ada (peluang) tapi bergantung hasil tim lainnya. Saat ini saya tekankan pada anak-anak untuk fokus menang lawan Persik saja," ungkap Aji dalam sesi pre match press conference, pagi ini.

Baca juga: Hampir Pasti Gagal Tembus 5 Besar, Persija Incar Sapu Bersih Sisa 6 Laga untuk Penghibur

Baca juga: Hasil Arema FC vs Persib: Monoton Tanpa Gol, David Da Silva harus Menepi di Babak Pertama

Pemegang lisensi kepelatihan AFC A Pro menambahkan jika berhasil meraih hasil maksimal besok, kepercayaan diri pemain akan bertambah. Sehingga menjadi modal bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Untuk itu ia akan meramu tim terbaik guna mengalahkan Persik. Salah satunya dengan menyiapkan salah satu winger lincah Supriadi.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 11 itu memang menemukan angin kedua dalam beberapa pertandingan terakhir. Supriadi bahkan memberikan kontribusi terjadinya gol saat dipercaya sebagai starter di pertandingan melawan Persiraja.

"Pemain sudah siap, kita sudah menyiapkan antisipasi menghadapi Persik yang memang sedang naik performanya. Evaluasi dari pertandingan terakhir juga sudah dilakukan. Semoga besok kita bisa raih poin penuh," bebernya.

"Terpenting sekarang memenangkan tiap pertandingan. Jika bisa bersaing di posisi kedua, ketiga atau keempat. Pokoknya di atas target yang dibebankan manajemen di awal," tandas Aji.

Laga Persebaya menghadapi Persik akan digelar di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Kick-off pertandingan diselenggarakan pada Kamis (10/3/2022) pukul 16.00 WIB. 

(Tribunpalu.com)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved