Doyan Blusukan ke Alam, Biker Pontianak Ungkap Keunggulan All New NMAX 155

Yamaha NMAX saat ini reputasinya sebagai motor andalan bagi para pecinta touring.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Komunitas Nmax Riders Pontianak (NRP) saat melakukan kegiatan touring bertajuk Expedition West Kalimantan menuju ke 5 lokasi air terjun di wilayah Kalimantan Barat. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Yamaha NMAX saat ini reputasinya sebagai motor andalan bagi para pecinta touring.

NMAX selain memiliki posisi berkendara yang rileks dan performa mesin yang responsif, skutik satu ini juga turut dibekali dengan berbagai fitur berkendara yang lengkap terutama sejak generasi terbarunya, All New NMAX 155 Connected ABS diluncurkan di akhir tahun 2019. 

Banyak pengendara memilih dan mengandalkan skutik Maxi Yamaha ini dalam menunjang kebutuhan bermobilitas.

Seorang biker All New NMAX 155 Connected ABS Tendy Rahmat (35) mengaku membeli NMAX generasi teranyar karena kepincut dengan banyaknya fitur baru yang tersemat pada motor. 

Sebagai biker memiliki hobi berpetualang ke alam bebas, fitur-fitur tersebut dinilainya sangat membantu dalam mendukung aktivitas berkendara.

Hal itu dibuktikannya bersama rekan sesama komunitasnya Nmax Riders Pontianak (NRP) saat melakukan kegiatan touring bertajuk Expedition West Kalimantan menuju ke 5 lokasi air terjun di wilayah Kalimantan Barat.

Lokasi touring itu yakni Riam Tikalong, Riam Siname, Riam Manujur, Riam Pangar dan Riam Marasap.

“Akhir bulan Februari kemarin saya bersama teman-teman Nmax Rider Pontianak baru saja melakukan ekspedisi selama dua hari mengunjungi 5 air terjun yang ada di Wilayah Kalimantan Barat. Jalurnya kesana benar-benar berat, hampir sebagian besar jalanya belum dilapisi aspal. Untungnya All New NMAX 155 Connected ABS ini sudah memiliki fitur TCS (Traction Control System), karena sangat membantu menjaga ban tidak selip dan ambles saat melintasi jalanan tanah," kata Tendy, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, All New NMAX 155 Connected ABS juga memiliki performa rem dual Channel ABS juga bekerja sangat baik untuk mencegah kedua roda terkunci.

"Jalur menuju lokasi air tejun Riam Pangar dan Riam Marasap itu konturnya turunan dan berbatu, jadi kita sering melakukan pengereman untuk menghindara batu-batu besar,” jelasnya.

Keunggulan lain yang dirasakan Tendy selama perjalanan ketika menaiki All New NMAX 155 Connected ABS adalah perihal kenyamanan berkendaranya. 

Ia menilai kelebihan generasi terbaru NMAX ini adalah kinerja suspensi belakang yang telah dilengkapi dengan tabung peredam dan juga setelan pre-load. 

Tak hanya itu fitur konektivitas Y-Connect yang mampu menyajikan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, juga membantu aktivitas berkendara selama melakukan touring.

“Untuk kenyamanan, All New NMAX 155 Connected ABS ini sudah yang terbaik. Posisi berkendaranya super rileks, kaki bisa selonjoran dan posisi stang juga tidak terlalu jauh dari genggaman tangan," ujarnya.

"Pengalaman kemarin riding dengan jarak tempuh 200 kilometer lebih selama 4 jam non-stop dari Pontianak ke Bengkayang menuju Riam Tikalong, itu badan tidak terasa capek sama sekali. Selain itu, bantingan suspensi juga pas, tidak terlalu keras dan empuk jadi secara handling baik dan kenyamanannya juga dapat. Bahkan yang tipe tertinggi seperti milik saya ini sudah dilengkapi dengan tabung dan pre-load yang bisa diatur sesuai kebutuhan berkendara," tandas Tendy. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved