Operasi Madago Raya

Dai Polri Sisir Sekolah di Pelosok Poso, Ajak Murid dan Guru Jaga Persatuan dan Kesatuan

Program dai Polri tak hanya menyentuh rumah ibadah, tapi juga sekolah dan ruang pendidikan.

Penulis: Citizen Reporter | Editor: mahyuddin
handover
Program Dai Polri di SD Ratalemba, Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPALU.COM - Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya melibatkan dai Polri untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Program Dai Polri tak hanya menyentuh rumah ibadah, tapi juga sekolah dan ruang pendidikan.

Di antaranya di SD Ratalemba, Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Wakasatgas V Humas Satgas Madago Raya AKBP Yudho Huntoro menyebutkan, kegiatan di sekolah itu dai Polri mengajak guru dan murid untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).'

Wujud nilai-nilai kecintaan terhadap NKRI adalah menjaga persatuan dan Kesatuan.

"Masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda, sebagai anak muda, kita harus menghargai setiap perbedaan yang ada, jangan biarkan perbedaan tersebut membuat kita pecah belah, tetapi harus semakin kuat," kata AKBP Yudho Huntoro melalui rilis tertulisnya kepada TribunPalu.com, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga: Gubenur Sulteng Janjikan Dukungan Penuh untuk Satgas Madago Raya

AKBP Yudho Huntoro juga mengajak masyarakat Poso, Sigi dan Parigi Moutong untuk bersatu melawan bentuk kekerasan terorisme dan intolerasi.

"Jadikan Sulawesi Tengah menjadi daerah yang aman, makmur dan penuh kedamaian. Mari kita berikan informasi kepada aparat TNI-Polri tentang keberadan tiga orang DPO Teroris Poso yang sampai sekarang ini masih berkeliaran di hutan belantara, jika ingin menyerahkan diri kami akan menerima dan selanjutnya menjalani proses hukum," ucap AKBP Yudho.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved