Banjir Rendam Rumah Warga Kota Sangatta Kalimantan Timur, Mari Bantu Saudara Kita!

Banjir merendam ratusan rumah di berbagai wilaya di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur , Kalimantan Timur, Senin, (21/3/2022).

Editor: Putri Safitri
handover
Banjir merendam ratusan rumah di berbagai wilayah di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur , Kalimantan Timur, Senin, (21/3/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Banjir merendam ratusan rumah di berbagai wilayah di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur , Kalimantan Timur, Senin, (21/3/2022).

Banjir di perparah gengan intensitas hujan yang lebat, hingga ketinggian Banjir mencapai 2-3 meter.

Bahkan Banjir sudah merendam hingga kawasan sangatta utara dan selatan.

Saat ini banyak warga yang mengungsi karena rumah-rumah warga terendam dan banyak pasilitas umum dan perkebunan warga ikut terendam akibat Banjir bandang ini.

Hari ini, Selasa (22/3/2022), tim ACT Kaltim membuka Posko Kemanusiaan berkolaborasi dengan Kelurahan Pinang Raya di kilo tiga jalan poros Bontang Sangatta.

Ada 3000 warga terdampak Banjir dengan ketinggian air 2 -3 meter.

Warga saat ini di bantu oleh tim ACT membuat dapur umum untuk memenuhi makan warga karena kondisi air masih sangat tinggi, karena faktor hujan.

"Alhamdu lillah di hari ke empat Kaltim dapat memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan, semoga air cepet surut dan warga bisa kembali beraktivitas seperti semula." Tutur Dimas staf Program ACT.

tim ACT Kaltim membuka Posko Kemanusiaan berkolaborasi dengan Kelurahan Pinang Raya di kilo tiga jalan poros Bontang Sangatta.
tim ACT Kaltim membuka Posko Kemanusiaan berkolaborasi dengan Kelurahan Pinang Raya di kilo tiga jalan poros Bontang Sangatta. (handover)

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Bu Ros selaku Kepala Desa Pinang Raya atas bantuan dari tim ACT kaltim untuk warganya.

Sahabat dermawan mari bersama Aksi Cepat Tanggap Kaltim untuk membantu saudara-saudara kita terdampak Banjir di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Bagi sahabat yang ingin berkontribusi dapat melalui Posko Cabang ACT Palu Almat Jl. Rajawali No 3A.

Nomor Telepon 0813 9852 1206,

atau melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap

BSI # 717 888 0068

Muamalat # 832 002 2222

(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved