Ramadan

Pantau Stok Minyak Goreng, 2 Panglima Perang Gerilya Poso Sasar Pasar di Palu

Satu per satu pedagang Pasar ditemui keduanya untuk menanyakan harga minyak goreng yang dijual ke masyarakat.

Penulis: Ketut Suta | Editor: mahyuddin
handover
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Danrem 132Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto memantau langsung ketersediaan minyak goreng di pasar tradisonal Kota Palu, Kamis (24/3/2022). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Danrem 132Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto memantau langsung ketersediaan minyak goreng di pasar tradisonal Kota Palu, Kamis (24/3/2022).

Ada pun pasar dikunjungi kedua Panglima Perang Gerilya Poso itu adalah Pasar Inpres Manonda di Palu Barat dan Pasar Masomba Palu Selatan.

Satu per satu pedagang Pasar ditemui keduanya untuk menanyakan harga minyak goreng yang dijual ke masyarakat.

Pedagang bernama Mahyono menyebut harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan.

Baca juga: 100 Personel Brimob Polda Sulteng Berangkat ke Poso untuk Buru Teroris, 3 di Antaranya Polisi Wanita

Kenaikan harga minyak goreng kemasan terjadi ketika pemerintah mencabut subsidi.

"Kalau itu yang botol kecil, harganya Rp20 ribu. Kalau yang 2 liter kemasan itu, sampai lebih Rp 50 ribu. Kalau untuk minyak goreng curah yang didistribusikan, sebagian kami tidak dapat," ujar Mahyono menjawab pertanyaan Kapolda Sulteng.

Selain mengecek ketersediaan minyak goreng, Kapolda dan Danrem juga memantau harga sembilan bahan pokok jelang Ramadan.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyebutkan, tidak ada antrean signifikan yang terjadi terhadap pembelian minyak goreng meskipun harga di pasaran mengalami kenaikan.

"Tadi kami tidak lihat ada antrean di mana-mana meskipun memang harganya naik turun," kata pria kelahiran 23 Agustus 1965 tersebut.

Baca juga: Anak Yatim Piatu di Banggai Ingin Jadi Prajurit TNI, Danrem Tadulako: Saya Titip Bina Dia

Kendati demikian, Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan kebutuhan minyak goreng di wilayah Kota Palu masih aman hingga Ramadan tiba.

"Kapolres sudah memeriksa bahwa ketersediaan minyak goreng di Kota Palu ada. Sudah dicek bahkan di seluruh Sulawesi Tengah masih ada. Barang-barang yang lain ada naik sedikit karena memang persiapan mau Ramadan," ujar jebolan Akpol 1988 itu.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan pengawasan terhadap harga dan stok sembako di pasar tradisional maupun modern akan terus digalakkan TNI-Polri bersama pemerintah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved