Momen MotoGP Seri Mandalika Berakhir, Event bLU cRU Indonesia All New R15 Connected Berlanjut

Keseruan menjajal All New R15 Connected Series masih berlanjut oleh sejumlah komunitas.

Editor: Moh Salam
Yamaha
Peserta event bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika'. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Euforia event bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika' berkendara All New R15 Connected Series masih terasa walaupun momen MotoGP seri Indonesia selesai digelar.

Keseruan menjajal All New R15 Connected Series masih berlanjut oleh sejumlah komunitas.

Para peserta pun terus meneruskan touring dengan melakukan Sunset Ride guna merasakan keunggulan masing-masing motornya di jalur berbeda di wilayah ibukota Nusa Tenggara Barat.

Dimulai dari Mataram, kali ini peserta memacu All New R15 Connected Series menelusuri wilayah obyek wisata Pantai Nipah.

Mereka sekaligus berkeliling kota Mataram serta menikmati keindahan alam yang tersaji sepanjang jalan.

Pemandangan yang terlihat dari Pantai Nipah sangat mempesona karena dapat melihat keindahan tiga Gili Lombok yang populer sebagai destinasi wisata.

"Setelah perhelatan akbar MotoGP di Tanah Air, kami juga menutup event bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika' dengan mengajak bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans dalam Sunset Ride menggeber All New R15 Connected Series. Kami ingin memberikan pengalaman berkendara lebih banyak lagi kepada mereka di bermacam rute menjajal All New R15 Connected Series, sebagai pembuktian motor sport baru Yamaha ini teruji di berbagai jalur dengan teknologi modern dan fitur-fitur mumpuni," ungkap Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, Minggu (27/3/2021).

Baca juga: Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Berhasil Duduki Posisi Kedua di Sirkuit Mandalika

Antonius menuturkan, beragam karakter jalur yang ditemui dapat dilalui dengan mudah.

Selain itu cuaca yang panas tidak mengendurkan semangat para biker dalam mengeksplorasi pesona Mataram.

Hal itu pun karena didukung kualitas All New R15 Connected Series yang memiliki performa unggulan dengan tenaga yang maksimal di setiap putaran mesin karena kehadiran Variable Valve Actuation (VVA).

Selain itu, fitur Traction Control System (TCS) membuat pengendara dapat mengatasi jalanan berpasir karena dapat mengurangi resiko ban belakang selip ketika dihadapi dengan karakter trek seperti itu.

Temperatur mesin pun tetap terjaga karena mesin R15 mengadopsi teknologi liquid cooled.

"Ketangguhan dan ketahanan motor ini teruji dengan maksimal dalam touring yang dilakukan kali ini," ujar Antonius Widiantoro.

Sementara itu salah satu peserta Reyhan Firdaus menjelaskan, terasa makin nikmat dengan mengendarai All New R15M Connected ABS.

Baca juga: Kafilah Asal Sulteng Berhasil Bawa Pulang 4 Medali dalam Ajang Festival Anak Shaleh Indonesia ke XI

"Saya rasakan performa motor ini sangat mumpuni dengan adanya VVA (Variable Valve Actuation) dan kinerja fitur-fiturnya berfungsi baik seperti TCS (Traction Control System) membantu mengurangi resiko terjadinya selip di ban belakang saat melewati jalanan licin ataupun berpasir," tutur Reyhan.

Menurutnya motor miliknya pun dapat bermanuver dan melakukan handling dengan nyaman di kontur jalan berbelok dan naik turun yang dilalui.

"Asyik banget, sebagai seorang biker saya suka riding All New R15M Connected ABS sambil menikmati wisata alam di Lombok ini,” jelas Reyhan Firdaus.

Perhelatan bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika' memberikan banyak pengalaman baru dan berkesan bersama All New R15 Connected Series dan saling terkoneksi dalam bLU cRU Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved