Piala Dunia Qatar 2022

Hasil Portugal vs Makedonia Utara: Ronaldo & Messi Ramaikan Piala Dunia Qatar 2022

Hasil Portugal vs Makedonia Utara di Playoff Piala Dunia 2022, brace Bruono Fernanndes antar Portugal lolos ke jang 4 tahunan ini,  Ronaldo & Messi ak

Editor: Imam Saputro
Marca
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo 

TRIBUNPALU.COM - Hasil Portugal vs Makedonia Utara di Playoff Piala Dunia 2022, brace Bruono Fernanndes antar Portugal lolos ke jang 4 tahunan ini,  Ronaldo & Messi akan manggung di Piala Dunia Qatar 2022

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipastikan akan kembali berbagi panggung di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Pemandangan tersebut akan menjadi momen kelima kalinya secara beruntun dimana Ronaldo dan Messi tampil bersama di ajang Piala Dunia.

Keduanya tercatat telah mencicipi momen perdana Piala Dunia saat diselenggarakan di Jerman, tepatnya tahun 2006 silam.

Hanya saja memang impian keduanya untuk mencicipi trofi juara Piala Dunia belum terealisasi sampai dengan saat ini.

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bertemu dalam acara penganugerahan trofi The Best FIFA Football Awards di London, 23 Oktober 2017.
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bertemu dalam acara penganugerahan trofi The Best FIFA Football Awards di London, 23 Oktober 2017. (BOLASPORT.COM/BEN STANSALL / AFP)

Kini, Ronaldo dan Messi memiliki satu kesempatan lagi untuk memperlihatkan magisnya untuk membawa negaranya masing-masing meraih prestasi terbaik di Piala Dunia 2022.

Dari kubu Ronaldo, Portugal harus melewati babak playoff terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa menginjakkan kakinya di Piala Dunia edisi kali ini.

Setelah berhasil mengalahkan Turki pada babak playoff pertama, Portugal akhirnya memastikan diri lolos setelah menyingkirkan Makedonia Utara di final playoff.

Berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal mempecundangi Makedonia Utara lewat brace gol yang dicetak Bruno Fernandes.

Dwigol pemain Manchester United itu akhirnya mengunci kemenangan dua gol tanpa balas Portugal atas Makedonia Utara.

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya pada akhir pertandingan final leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Makedonia Utara di stadion Dragao di Porto pada 29 Maret 2022.
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya pada akhir pertandingan final leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Makedonia Utara di stadion Dragao di Porto pada 29 Maret 2022. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Portugal pun berhak lolos bersama Polandia yang juga berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia lewat jalur playoff zona Eropa pada waktu yang sama.

Keberhasilan Portugal lolos lewat jalur playoff tentu disambut sukacita para penggemarnya yang barangkali sempat merasa khawatir dengan nasib timnya tersebut.

Kini, Portugal bisa kembali fokus sekaligus menata harapan agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Dan Ronaldo tampaknya akan tetap menjadi pemimpin utama Portugal dalam memimpin misi besar tersebut di Qatar, November nanti.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved