Bobotoh Tak Terima Persib Bandung Dituding 'Main Sabun', Salahkan Persipura yang Harus Terdegradasi

Bobotoh buka suara terkait tudingan bahwa Persib Bandung sengaja membuat Persipura terdegradasi.

Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Penyerang Persib Bandung David da Silva menyesali kegagalannya memanfaatkan peluang di laga melawan Borneo FC. 

TRIBUNPALU.COM - Pertandingan Persib Bandung di laga pamungkas Liga 1 2021/2022 menghadapi Barito Putera berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar BaliKamis (31/3/2022) tersebut, membuat tim berjuluk Laskar Antasari itu memastikan diri bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. 

Namun, berkat hasil ini pula, tim legendaris, Persipura Jayapura harus rela turun ke kasta ke Liga 2 musim depan bersama Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh, karena hanya mampu berada di peringkat 16 dari 18 peserta kompetisi, dengan capaian 36 poin, dari hasil 10 kali menang, sembilan imbang, dan 15 kali menelan kekalahan.

Dugaan bahwa Persib Bandung berupaya menyelamatkan Barito Putera di laga terakhirnya, dengan meraih hasil imbang pun, bermunculan dari sejumlah pihak.

Mantan pemain Persib Bandung, Asep Sumantri mengatakan, di luar adanya dugaan miring terkait hasil pertandingan Persib Bandung dari Barito Putera yang berkesudahan dengan skor imbang, menurutnya, para pemain Persib telah menunjukkan kerja keras dan semangat untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Baca juga: Ciro Alves Resmi Hengkang, PSIS Semarang Disebut Tertarik Datangkan Ciro, Persib Bandung Ditikung?

Bahkan, Persib Bandung mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Beckham Putra.

Selain itu, katanya, gol yang dicetak oleh pemain Barito Putera pun, tidak tampak adanya unsur kesengajaan untuk dibiarkan masuk ke gawang yang dijaga Deden Natshir.

Melainkan murni karena skema permainan terbuka yang mampu dimanfaatkan pemain lawan menjadi sebuah gol.

"Ya, terlepas terkait pandangan apa yang diberikan oleh pihak-pihak di luar sana. Tapi saya melihat bahwa apa yang ditunjukkan para pemain sudah bekerja keras untuk meraih hasil kemenangan sebagai penutup akhir kompetisi, meskipun hasil pertandingan harus berakhir imbang," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya, tekad Persib Bandung mengincar tambahan tiga poin pun sudah diserukan sejak beberapa hari sebelumnya pertandingan digelar.

Sebab di laga sebelumnya, kontra Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

"Di sini saya bukan membela Persib, karena saya mantan pemain, tapi memang dilihat dari apapun, Persib bertekad untuk menang. Buktinya, Beckham cetak gol, kalau memang mengincar hasil imbang, tentu tidak akan gol yang terjadi bagi Persib, dan Persib tidak akan tampil menyerang," ucapnya.

Selain itu, Asep pun menjelaskan bahwa situasi dalam setiap pertandingan, kesiapan pemain itu pasti berbeda-beda.

Hal tersebut pula yang mungkin tengah dialami David da Silva yang gagal mengeksekusi penalti di laga menghadapi Barito Putera.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved