Central Yamaha Palu

Komunitas ARCI Buktikan Karakter Sport Scooter Aerox 155 di Lintasan Sirkuit

Peserta pun ditantang unjuk kemampuan berkendara dengan motor untuk mencetak waktu terbaik disetiap lapnya.

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: Moh Salam
Yamaha
komunitas Aerox 155 Rider Community Indonesia (ARCI) buktikan performa mesin motor dalam ajang Track Day di Mini Sirkuit – Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNPALU.COM, PALU – Puluhan konsumen pengguna Aerox 155 series yang tergabung dalam komunitas Aerox 155 Rider Community Indonesia (ARCI) melakukan pembuktian terkait dengan performa mesin motor dalam ajang Track Day di Mini Sirkuit – Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Peserta pun ditantang unjuk kemampuan berkendara dengan motor untuk mencetak waktu terbaik disetiap lapnya atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘Time Trial Challenge’.

“Banyak dari konsumen Aerox 155 yang merupakan seorang racing enthusiast. Itulah sebabnya, kami rutin melakukan kegiatan Track Day untuk melampiaskan hobi balap sembari menggali lebih dalam potensi kemampuan mesin yang dimiliki Aerox 155. Karena mesin standarnya saja sudah sangat responsif dan nyaman untuk berakselerasi,” ujar Eko Priyatno, pemerakarsa kegiatan Track Day dari komunitas ARCI, Minggu (3/4/2022).

Eko menjelaskan, hal itu berkat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga motor terus terisi dari putaran mesin bawah sampai atas.

Menurutnya karakter mini sirkuit yang banyak menyajikan tikungan sempit berbentuk “S” dan “U, dinilai Eko juga turut berlaku untuk menguji kelincahan serta handling motor.

“Di sini perpaduan setelan suspensi depan dan belakang yang dilengkapi tabung peredam, tapak ban lebar di kedua roda, dan desain frame yang menciptakan posisi berkendara motor yang tegap, sukses menyajikan handling yang baik pada generasi terbaru Aerox tersebut,” kata Eko.

Baca juga: Salat Tarawih di Masjid Al-Munawwarah Palu, Setiap Malam Ada Ceramah Agamanya

Kata Eko selain menjadi sarana pelampiasan hobi untuk memacu kendaraan secara maksimal, aktivitas Track Day ini juga dimanfaatkan oleh para pengguna Aerox 155 untuk berbagi informasi seputar kegiatan hobi bermotor.

Seperti pengetahuan teknis settingan mesin untuk kebutuhan turun balap di lintasan sirkuit yang dibawakan oleh mekanik berpengalaman.

Bahkan ada seorang mekanik yang merupakan alumni peserta Aerox Fun Race di ajang Yamaha Cup Race tahun 2019 dan 2020.

Tak hanya informasi mengenai settingan balap saja, tips-tips seputar gaya modifikasi yang sedang tren beserta rekomendasi produk aftermarket yang mampu membuat Aerox 155 series tampil semakin sporty pun juga turut menjadi bahan perbincangan di tengah peserta.

“Jadi selama acara Track Day, hadir juga mekanik racing berpangalaman dan teman-teman pegiat modifikasi motor yang membagikan ilmu mereka kepada teman-teman semua. Karena selain menambah wawasan kita terkait lifestyle dunia sepeda motor, ini juga menjadi momen berkumpul dan bersilahturami diantara sesama biker, khususnya para pengguna Maxi Yamaha,” tutur  Eko.

Diketahui Produk MAXI Yamaha All New Aerox 155 ini merupakan line up motor yang sangat diminati oleh kalangan milenial khususnya anak muda karena bentuk dan garis desainnya bergenre sport matic.

Baca juga: Polisi Tangkap Mahasiswa Saat Hendak Ambil Kiriman Ganja dari Medan di Jasa Pengiriman di Kota Palu

Yamaha All New Aerox 155 dilengkapi dengan fitur aplikasi Y-Connect yang memudahkan para pengguna untuk terhubung secara mobile dengan kendaraannya terkait informasi Oli, Service berkala, layanan aftersales dan banyak fitur lainnya.

Yamaha All New Aerox 155 Connected tersedia dalam 8 warna, seperti Prestige Silver, Matte Black, Black Cyan, Black Yellow, Black Red, RED, Special Edition World GP 60 Th Anniversary & Special Edition Monster Energy.

Yamaha All New Aerox 155 Connected sudah tersedia di seluruh dealer Yamaha di Sulawesi Tengah dengan harga On The Road mulai dari Rp 27 juta hingga tipe tertinggi diharga Rp 34 Jutaan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved