Banggai Hari Ini

Festival Pesona Banggai Serumpun Berlangsung 10-30 Agustus, Begini Skema Acaranya

Festival Pesona Banggai Serumpun akan menampilkan kekayaan khasanah budaya, kearifan lokal, makanan khas tradisional dan nasional.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
handover
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memimpin rapat persiapan pelaksanaan Festival Pesona Banggai Serumpun. Festival yang melibatkan Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut itu rencanannya digelar pada tangal 10 sampai 30 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memimpin rapat persiapan pelaksanaan Festival Pesona Banggai Serumpun.

Festival yang melibatkan Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut itu rencanannya digelar 10-30 Agustus 2022.

Bupati Amirudin menyebut Festival Pesona Banggai Serumpun merupakan ajang promosi pariwisata berbasis kawasan wisata.

Festival Pesona Banggai Serumpun akan menampilkan kekayaan khasanah budaya, kearifan lokal, makanan khas tradisional dan nasional, maupun destinasi yang beragam dari 3 kabupaten serumpun.

Dalam pelaksanaannya, Pesona Banggai Serumpun akan menggabungkan beberapa Festival Pariwisata yang rutin digelar setiap tahun di wilayah Banggai Bersaudara.

Seperti Festival Teluk Lalong di Banggai, Festival Sea-sea di Banggai Kepulauan, dan Festival Sasampe di Banggai Laut

“Kita menyambut baik kegiatan ini, apalagi sudah ada beberapa negara (wisatawan asing) yang ikut mendaftar,” ujar Bupati Amirudin melalui rilis tertulisnya, Selasa (5/4/2022).

Ini menandakan bahwa Banggai Bersaudara siap menggelar event pariwisata bertaraf internasional.

Di tengah pandemi COVID-19 yang diharapkan terus melandai, pengembangan wisata di tiga kabupaten bersaudara tersebut diyakini dapat kembali bergeliat.

Setelah sambutan dan arahan dari Bupati Banggai, dilanjutkan dengan perwakilan masing-masing kabupaten memaparkan beberapa festival pariwisata andalan yang rutin diselenggarakan setiap tahun serta sejumlah kendala yang dihadapi.

Kegiatan Pembukaan Festival Pesona Banggai Serumpun akan digelar pertama kali di Banggai Kepulauan

Lalu dilanjutkan ke Banggai Laut, dan Kabupaten Banggai akan menjadi lokasi penutup rangkaian Festival Pesona Banggai Serumpun yang berlangsung selama 20 hari.(*)


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved