Bisnis Sulteng

Kepala BI Sulteng Optimis Penggunaan Qris di Masa Mendatang Menggeliat

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Dwiyanto Cahyo Sumirat meninjau penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Dwiyanto Cahyo Sumirat (dua dati kiri) meninjau penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di pasar Ramadan 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Dwiyanto Cahyo Sumirat meninjau penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di pasar Ramadan.

Bertempat di lapangan Dispora Kota Palu, Jl Balai Kota Palu, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sabtu (16/4/2022) sore.

"Momentum pasar Ramadan ini kan memang sering kali dijadikan warga untuk mencari takjil berbuka puasa, potensi itu yang kita optimalkan untuk bertransaksi menggunakan Qris, karena Qris sekarang sangat mudah sekali penggunaannya," kata Dwiyanto Cahyo Sumirat kepada TribunPalu.com, Sabtu (16/4/2022) sore.

Dwiyanto Cahyo Sumirat menambahkan, para pedagang yang sudah memakai Qris juga mengakui penggunaannya sangat mudah.

Karena tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian ataupun takut dengan peredaran uang palsu.

"Bagi masyarakat juga tidak perlu khawatir ketinggalan dompet saat berpergian berbelanja, sebab hampir semua warga saat ini menggunakan smartphone yang dapat mengakses Qris," ungkapnya.

Lebih lanjut Dwiyanto Cahyo Sumirat menyebut, untuk jumlah pengguna Qris di pasar Ramadan sebanyak tujuh pedagang

Sedangkan, untuk jumlah total penggunaan Kris di Kota Palu sudah sebanyak 36000 orang.

"Penggunaan Qris di Sulawesi Tengah ini sangat baik, karena dari sisi penggunaan smarphone dan kualitas sinyal juga sudah sangat mendukung tentunya. Jadi potensinya sangat besar kedepannya," beber Dwiyanto Cahyo Sumirat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved