Shin Tae-yong Tegaskan Beri Sanksi ke Ramai Rukakiek yang Mangkir dari TC Timnas,Persipura Bisa Kena

Shin Tae-yong menegaskan akan memberikan sanksi ke Ramai Rumakiek yang mangkir dari panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan di aj

Penulis: Imam Saputro | Editor: Imam Saputro
Liga 1
Ramai Rumakiek masuk ke tim Persib Bandung untuk menggantikan posisi Ardi Idrus yang memilih bergabung ke tim juara Liga 1 2021--2022 Bali United. 

TRIBUNPALU.COM - Shin Tae-yong menegaskan akan memberikan sanksi ke Ramai Rumakiek yang mangkir dari panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan di ajang SEA Games.

Pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek dipastikan tidak akan bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Vietman.

Ramai Rukakiek telah dicoret dari pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia.

Shin Tae-yong pun memastikan akan memberikan sanksi kepada Ramai Rumakiek.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ucap Shin Tae-yong dari laman resmi PSSI.

Kini tak hanya dicoret dari skuad Timnas U-23 Indonesia, Ramai Rumakiek juga terancam mendapat sanksi tegas dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ramai Rumakiek terancam larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp 20.000.000 apabila ia sengaja mengabaikan Timnas U23 Indonesia.

Menurut Kompas.com, hal tersebut tertuang dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 73 tentang Pengabaian terhadap Kewajiban kepada Tim Nasional.

Tak hanya sang pemain, Persipura Jayapura selaku klub tempat bernaung Ramai juga bisa mendapatkan sanksi.

Pengurus yang terlibat dalam penolakan Ramai terhadap panggilan Timnas U-23 Indonesia akan dilarang ikut serta dalam aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola selama 12 bulan.

Sebelumnya Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Jakarta dan Korea Selatan pada 6-29 April 2022.

Ada tiga pemain yang belum juga hadir saat TC timnas U-23 Indonesia digelar di Jakarta yakni Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Irfan Jaya (Bali United), dan Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura).

Dua hari timnas U-23 Indonesia mau berangkat ke Korea Selatan, Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya sudah bergabung.

Hanya tinggal Ramai Rumakiek yang tak juga bergabung bersama pemain lainnya.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved