Bisnis Banggai

Bupati Banggai Tegaskan Perusahaan Harus Perhatikan Hak Karyawan

Bupati Banggai membuka kegiatan bimbingan tekhnis lembaga kerjasama Tripartit, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (19/4/2022).

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai membuka kegiatan bimbingan tekhnis lembaga kerjasama Tripartit, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (19/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah menggelar bimbingan tekhnis lembaga kerjasama Tripartit, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (19/4/2022) siang.

Kegiatan dibuka Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Mengusung dialog tentang penanganan dan antisipasi terkait perkembangan isu-isu ketenagakerjaan khususnya di wilayah Kabupaten Banggai.

Bupati Amirudin menjelaskan, perubahan tatanan hubungan industrial harus mampu merespon dengan 3 langkah strategis.

Yaitu pengembangan dialog secara Bipartit dan Tripartit untuk mengantisipasi permasalahan dan sengketa hubungan industrial yang mengakibatkan unsur pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

Kemudian menyiapkan ekonomi digital terhadap perubahan industrial.

Baca juga: Sidang Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah Lokasi Perkantoran di Morowali Utara Digelar Besok

Juga penyiapan aparatur sipil negara yang tangguh dan inovatif dalam merespon perubahan struktur ketenagakerjaan di era ekonomi digital.

Ia menyatakan, regulasi ketenagakerjaan yang adaptif diperlukan untuk merespon perubahan di era ekonomi digital dengan tetap memperhatikan perlindungan pekerja atau buruh dan iklim investasi yang kondusif bagi dunia usaha.

"Hubungan industrial yang harmonis dapat terwujud apabila selalu terbuka ruang dialog sosial yang dinamis antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja," papar Bupati Amirudin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved