Banggai Hari Ini

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Harap Umat Muslim Banggai Semakin Rajin Mengaji

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama jajarannya menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Aziz, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kab

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama jajarannya menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Aziz, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (19/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama jajarannya menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Aziz, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (19/4/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Amirudin berharap dengan momentum peringatan Nuzuluk Qur'an, seluruh umat muslim Kabupaten Banggai lebih rajin membaca dan mengamalkan Al-Qur'an. 

"Dengan peringatan Nuzulul Qur'an ini, semoga semakin banyak dan semakin semarak orang-orang yang mengaji dan mengamalkan Al-Qur'an," harapnya. 

Selain itu, ia mengajak masyarakat terus mensukseskan pelaksanaan program Banggai Mengaji.

Sejak diluncurkan, program ini telah berjalan dengan baik terutama di instansi pemerintah. 

Diharapkan program Banggai Mengaji lebih semarak lagi karena semakin banyak orang yang masih setia mempelajari Al-Qur'an  berarti umur kehidupan ini masih panjang.

"Sebaliknya jika tinggal sedikit manusia yang mengamalkan Al-Qur'an, bisa jadi hari kiamat semakin dekat," tutur Bupati Amirudin. 

Acara Nuzulul Quran dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa instansi pemerintah dan organisasi yang diterima secara simbolis oleh imam masjid. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved