Hari Kartini

Diah Puspita Ajak Perempuan Palu Mencotohi RA Kartini

Sosok RA Kartini merupakan seorang pahlawan nasional yang memiliki peran besar

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita mengajak kaum perempuan mencontoh kegigikan Raden Adjeng Kartini. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita mengajak kaum perempuan mencontoh kegigikan Raden Adjeng Kartini.

Diah Puspita mengatakan, sosok RA Kartini merupakan seorang pahlawan nasional yang memiliki peran besar dalam membantu pendidikan kaum perempuan di Indonesia.

Menurutnya, banyak hal yang harus diteladani dari sosok Kartini, di antaranya gemar membaca, menulis, sehingga memiliki wawasan yang cukup luas.

"Dan yang patut kita teladani sebagai kaum perempuan dari kesederhanaan beliau. Bahkan beliau punya jiwa sosial yang tinggi, bermasyarakat, dan beliau banyak menulis karya-karya yang menginspirasi," ujarnya melalui rilis tertulis kepada TribunPalu.com, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Jelang Lebaran, BI Sulteng Siapkan Rp 1 Triliun untuk Penukaran Uang

Dari karya-karya yang menginspirasi itulah, kaum perempuan menjadi lebih semangat lagi dan bersaing dengan kaum laki-laki.

"Luar biasa. Banyak hal yang dapatkan dari Raden Ajeng Kartini," ujar perempuan berdarah Minangkabau tersebut.

Wanita kelahiran

kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1979, itu sangat setuju perempuan mempunyai pendidikan sehingga tidak direndahkan, karena perempuan yang cerdas mempunyai nilai plus dalam pembangunan.

"Untuk para kaum perempuan, jika kita mempunyai pendidikan yang tinggi tentunya kita juga bisa berhati-hati dan memilah calon suami kita baik bibit, bebet, maupun bobotnya," katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved