Ramadan

Baru Buka, Pasar Tani Ramadan di Balai Pertanian Palu Diserbu Pembeli

Menurutnya, pelaksanaan pasar tani secara serentak di semua provinsi  dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bbahan pokok jelang hari raya

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/Jolinda
Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu menggelar Pasar Tani Ramadan, Rabu (27/4/2022). Pasar yang dibuka Wagub Sulteng Mamun Amir itu berlansung di halaman Kantor Balai Karantina Pertanian Palu Jl Garuda, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu menggelar Pasar Tani Ramadan, Rabu (27/4/2022).

Pasar yang dibuka Wagub Sulteng Mamun Amir itu berlansung di halaman Kantor Balai Karantina Pertanian Palu Jl Garuda, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Pasar Tani Ramadan langsung dipadati warga di hari pertama beroperasi.

Rencananya, pasar tersebut akan beroperasi hingga 29 April 2022.

Kepala BKP Kelas II Palu Amril menjelaskan, tujuan utama Pasar Rani Ramadan ialah menunjukkan ketersediaan bahan pokok tidak mengalami kelangkaan di Sulteng.

Harapan serupa Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama, Informasi Perkarantinaan (Kapus KKIP) Kementan  Junaidi.

Menurutnya, pelaksanaan pasar tani secara serentak di semua provinsi  dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bbahan pokok jelang hari raya tanpa khawatir kehabisan stok.

Baca juga: Wagub Sulteng Buka Pasar Tani Ramadan di Balai Karatina Palu

Sehingga, aksi memborong dan menimbun bahan-bahan pokok dianggapnya tidak perlu masyarakat lakukan karena stok saat ini melimpah ruah.

"Saya mengapresiasi kinerja Balai Karantina Pertanian Palu dan Pemprov sehingga kegiatan berjalan dengan baik," ujarnya, merangkap penanggung jawab kegiatan pasar tani untuk Provinsi Sulteng.

Wagub Sulteng Mamun Amir berharap semoga acara dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya jelang hari raya dengan harga wajar.

"Saya sebagai pimpinan daerah mewakili gubernur, sangat bergembira dan memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap balai yang telah melaksanakan pasar tani," ucap Mamun Amir mengawali sambutannya.

Baca juga: Pemkot Palu Tetapkan Salat Id 1443 Hijriah di Lapangan Vatulemo

Setelah sambutan, Wagub dan pejabat Balai Karantina Palu menyerahkan paket sembako kepada penerima manfaat dari panti asuhan Darussalam Palu.

Dilanjutkan peninjauan ke stan penjualan antara lain stan Toko Tani Indonesia, Karya Tani Mandiri, Tahu Tempe Monas, Prima Food serta stand lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved