Ramadan

Bupati Irwan Lapatta Bersama 6 OPD Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas Sigi

Sebanyak 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya ke Baznas Sigi

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM MOH SALAM
Pemerintah Kabupaten Sigi menyerahkan zakat, Infaq dan Sedekah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Sigi, Rabu (27/4/2022). Zakat, Infaq dan Sedekah itu diterima Ketua Baznas Sigi As'ad Syukur di Ruang Rapat Bupati Sigi, Desa Kotapulu Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi menyerahkan zakat, Infaq dan Sedekah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Sigi, Rabu (27/4/2022).

Zakat, Infaq dan Sedekah itu diterima Ketua Baznas Sigi As'ad Syukur di Ruang Rapat Bupati Sigi, Desa Kotapulu Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta didampingi Asisten I Andi Ilham. 

Selain itu, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sigi ikut hadir dalam Penyerahan Zakat, Infaq dan Sedekah tersebut. 

As'ad Syukur menuturkan, sebanyak 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya ke Baznas Sigi.

Baca juga: H-5 Lebaran, Basarnas Sulteng Catat 410 Orang Masuk Palu Lewat Bandara Palu

Keenamnya adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Sigi, Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sigi, BPBD dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi.

Ia menjelaskan, agar masyarakat dan Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Sigi khususnya menyalurkan Zakat Fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional. 

"Pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah baiknya melalui Badan Amil Zakat Nasional karena salah satu tugas pokok Baznas adalah menerima, mengumpulkan dan mendistribusikan kepada Mustahik yang lemah," jelas As'ad Syukur. 

"Sehingga para Mustahik menghadapi Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah dengan gembira dan suka cita," tambah As'ad.

Baca juga: Bos KKB Amuk Warga Papua Gara-gara Tak Mau Diajak Perang: Kami Perang, Kalian Tidur Enak di Kasur?

Dia mengimbau warga agar membayar Zakat Fitrah lebih awal sehingga memudahkan petugas Amil Zakat dalam penyalurannya sebelum Hari Raya Idulfitri. 

"Tapi yang belum menyalurkan lewat Baznas bisa melalui Amil-amil setiap masjid jadi sebelum hari raya dikeluarkan Zakat Fitrah. Sebaiknya Zakat Fitrah dikeluarkan lebih awal agar distribusinya sampai kepada yang berhak menerimanya," jelas As'ad.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved