Ramadan

Pinti Sulteng Bagikan Sekarung Pakaian Anak-anak di Selena Palu

Bakti sosial seperti itu sudah menjadi tradisi Inti dan Pinti Sulteng setiap momentum Ramadan.

Penulis: Putri Safitri | Editor: mahyuddin
handover
Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) Sulawesi Tengah menyerahkan paket bantuan untuk 55 kepala keluarga di Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Rabu (27/4/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) Sulawesi Tengah menyerahkan paket bantuan untuk 55 kepala keluarga di Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Rabu (27/4/2022).

Paket bantuan Lebaran itu berupa sandang dan pangan.

Ketua PINTI Sulteng Suryawati Hosari menjelaskan, paket Lebaran itu merupakan hasil penggalangan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Pinti Sulteng pada hari keagamaan.

"Beberapa hari lagi lebaran, Inti dan Pinti Sulteng ingin berbagi dengan warga Salena agar dapat merayakan Lebaran dengan suka cita. Kami memberikan paket jangan dilihat dari jumlahnya tetapi adalah bentuk kepedulian kami kepada saudara kami di sini," kata Memey panggilan akrab Suryawati Hosari.

Baca juga: Pemkot dan Bank Sulteng Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Pasar Inpres Palu

Sementara Ketua INTI Sulteng Rudy Wijaya menambahkan, bakti sosial seperti itu sudah menjadi tradisi Inti dan Pinti Sulteng.

Pengurus selalu peka melihat saudara yang membutuhkan bantuan.

"Makanya kami juga minta didoakan agar selalu ada rejeki untuk membantu warga lain yang membutuhkannya," kata Rudy Wijaya.

Sekretaris dan Bendahara PINTI Sulteng Elma serta Jein menyebut setiap paket berisi beras, gula, kopi, teh, minuman sirop dan kue untuk lebaran.

Selain itu, ada juga satu karung pakaian anak-anak dibagikan langsung kepada warga sekitar.

Kegiatan itu dihadiri Mintarto Gunawan, Willem Chandra, Dolof Tirayo, Herman, dan pengurus lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved