Jelang Hari Raya Idulfitri 2022, Partai Golkar Bagikan 300 Ribu Bingkisan ke Rakyat Indonesia

Jelang Lebaran 2022, Partai Golkar membagikan lebih dari 300 ribu bingkisan agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa merayakan Hari Kemenangan saat L

Penulis: Dimas Adi Satriyo | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Jelang Lebaran 2022, Partai Golkar membagikan lebih dari 300 ribu bingkisan agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa merayakan Hari Kemenangan saat Lebaran dengan gembira. 

TRIBUNPALU.COM - Jelang Lebaran 2022, Partai Golkar membagikan lebih dari 300 ribu bingkisan agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa merayakan Hari Kemenangan saat Lebaran dengan gembira.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menuturkan, bingkisan ini berasal dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, 85 anggota DPR, serta pengurus pleno DPP partai berlambang pohon beringin.

Lodewijk mengaku pembagian bingkisan sembako ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan Golkar setiap tahun menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Selamat berlebaran, tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker. Hati-hati di jalan, selamat mudik, dan jaga keamanan,” tutur Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Bingkisan Lebaran dari Golkar berisi bahan makanan pokok dan makanan tambahan untuk anak-anak.

Yakni, Antara lain, beras, gula pasir, susu kental manis, kecap, sambel, serta biskuit untuk anak-anak.

Bingkisan Lebaran akan disalurkan melalui tiga DPD, yakni DPD Golkar DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Lampung.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Indonesia Jumat 29 April 2022, BMKG: Kendari Waspada Hujan Petir, Manado Berawan

Selain melalui pengurus, bingkisan juga disalurkan kepada 1.200 masyarakat yang telah menjadi binaan Partai Golkar.

"Ada 1.200 masyarakat yang sudah menjadi binaan kita (Golkar), kita berikan bingkisan. Termasuk ada 1.000 masyarakat yang akan mudik besok, juga diberi bingkisan Lebaran oleh Pak Airlangga,” tutur Lodewijk.

Partai Golkar menyediakan program mudik gratis dengan 20 bus yang mampu mengangkut 1.000 penumpang yang menuju ke Jawa dan Sumatra.

Mereka juga dibekali bingkisan dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Lodewijk menegaskan, partai berlambang pohon beringin memahami kegembiraan masyarakat yang akhirnya bisa mudik setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

"Mudik, merayakan lebaran, memberikan bingkisan lebaran, menjadi tradisi dari bangsa Indonesia," katanya.

Sekjen Partai Golkar menyatakan paket sembako atau bingkisan Lebaran juga diberikan oleh 85 anggota DPR dari Partai Golkar, yang turun ke daerah asal pemilihannya masing-masing.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved