Alfredo Vera Isyaratkan Boyong Sejumlah Pemain Persipura ke Persita Tangerang

“Saya memang tertarik dengan Elisa Basna dan Nelson Alom. Alasannya karena mereka paham dengan sistem saya,” imbuhnya.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Alfredo Vera nampak hadir pada latihan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Kepergian sosok Widodo Cahyono Putro di kursi kepelatihan Persita Tangerang pada akhir musim lalu sempat menimbulkan polemik di kubu tim.

Setelah Widodo move on dan membesut Bhayangkara FC untuk musim depan, tim berjuluk Benteng Viola pun juga menghapus kenangan masa lalu dengan menunjuk pelatih baru.

Kini, akhirnya terjawab siapa sosok yang bakal menempati posisi pelatih utama di Persita Tangerang.

Teka-teki tersebut terjawab setelah pihak manajemen resmi menunjuk pelatih sarat pengalaman, Angel Alfredo Vera.

Pelatih yang musim lalu membesut Persipura Jayapura di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 diyakini akan membawa perubahan yang lebih bagus pada permainan tim berjuluk Pendekar Cisadane musim depan.

Perombakan inipun langsung terlihat setelah pelatih asal Argentina tersebut segera bergerak melakukan perburuan untuk melengkapi komposisi tim.

Saat dirumorkan akan memboyong beberapa pemainnya saat melatih Persipura Jayapura dia tak menampik dan memiliki minat.

Beberapa nama pemain Persipura Jayapura yang santer dikabarkan akan mengikuti jejaknya bergabung ke Persita Tangerang antara lain Ricky Kayame, Elisa Basna, dan Nelson Alom. Khusus untuk Ricky Kayame yang kebetulan juga pernah memperkuat Persita Tangerang.

Alfredo Vera belum berani memastikan apakah akan merekrut Ricky Kayame yang tengah dalam masa pemulihan cedera. Dia masih akan menunggu perkembangannya sebelum memutuskan merekrutnya atau tidak.

“Ricky Kayame masih cedera dan baru operasi, kita harus melihat apakah mereka tetap di Persipura atau tidak,” ujar pelatih berusia 49 tahun.

“Saya memang tertarik dengan Elisa Basna dan Nelson Alom. Alasannya karena mereka paham dengan sistem saya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Alfredo Vera mengatakan nama-nama pemain tersebut sudah mengetahui dan hafal dengan skema permainan yang diusung. Sehingga apabila mereka bergabung dengan Persita Tangerang, tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan strategi dan taktikal tim.

Meski demikian, Alfredo Vera mengaku masih menunggu status dari pemain incarannya tersebut karena tidak mau mengganggu pemain apabila masih dibutuhkan tenaganya oleh Persipura Jayapura.  

“Saya mau bawa mereka, tapi bukan berarti mereka akan ikut saya. Karena mereka lebih fokus ke Persipura. Sementara saya belum bawa siapa-siapa dari Persipura,” tandasnya.

(Tribunpalu.com)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved