Radaman

Safari Ramadan, Lions Club dan Inti Sulteng Santuni 4 Panti Asuhan di Palu

Selain paket, pengurus kedua lembaga itu juga menyerahkan sejumlah uang kepada masing-masing pengelola panti asuhan.

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: mahyuddin
handover
Lions Club (LC) Palu Maleo dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Sulawesi Tengah menyerahkan paket Ramadan di empat panti asuhan di Palu. Selain paket, pengurus kedua lembaga itu juga menyerahkan sejumlah uang kepada masing-masing pengelola panti asuhan. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lions Club (LC) Palu Maleo dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Sulawesi Tengah menyerahkan paket Ramadan di empat panti asuhan di Palu.

Selain paket, pengurus kedua lembaga itu juga menyerahkan sejumlah uang kepada masing-masing pengelola panti asuhan.

Sehari sebelumnya, Inti dan Pinti juga menyerahkan sembako kepada 55 kepala keluarga di Salena.

“Masih dalam suasana menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh hikmah ini, tentunya semakin menambah semangat kita untuk berbagi. Mereka yang berada di panti asuhan dan rumah yatim selayaknya juga merasakan asupan bergizi untuk kebutuhan sahur dan berbuka,” kata Ketua Inti Sulteng Rudy Wijaya.

“Harapannya dengan bantuan tersebut akan menjadi keberkahan bagi mereka saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Terlebih di tengah kondisi sulit akibat pandemi Corona,” tutur Bendahara PINTI Sulteng Elma Dieke Ruauw menambahkan.

Baca juga: Pinti Sulteng Bagikan Sekarung Pakaian Anak-anak di Selena Palu

Panti asuhan yang dikunjungi masing-masing Panti Asuhan Darussalam di Jalan Garuda, Panti Asuhan Al Amaanah di Jalan Abd. Rahman Saleh, Panti Asuhan Nurul Iman di Jalan Dewi Sartika, dan Panti Asuhan Sabilul Khairaat di Jalan Kedondong II. Donggala Kodi.

Rizal Tjahjadi dan Mintarto Gunawan dari Lions Club Maleo menyerahkan paket Ramadan dan sejumlah uang kepada pimpinan Panti Asuhan Darussalam Kartini.

Kemudian Ketua Inti Sulteng, Rudy Wijaya dan Ketua Generasi Muda INTI, Andreas, Charles Amin, dan Willem Chandra juga menyerahkan sejumlah uang kepada pengelola panti asuhan lainnya.

Hadir pula Raeinhard dari Inti Sulteng, Friska, Meliana, dan Petra Amin.

Elma,  Jein, Charles Amin, juga ikut membagikan baju kepada anak-anak panti.

Baca juga: PLN Jamin Listrik di Sulteng Aman Terkendali saat Perayaan Lebaran 2022

Menurut ibu-ibu itu, paket Ramadan yang diserahkan berisi peralatan mandi, sarung, handuk, sabun mandi, sampo, sikat gigi, dan odol. Selain itu juga terdapat kue kaleng untuk anak-anak panti.

Rizal Tjahjadi dan Mintarto Gunawan mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggelar aksi sosial. Khususnya memberikan bantuan untuk panti asuhan, yang benar-benar membutuhkan.

“Di setiap periode, Lions Club selalu ada kegiatan bakti sosial seperti ini,” kata Mintarto.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved