Di Hari Yang Fitri, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Ibadah Bersama Masyarakat

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kotis melaksanakan Ibadah sholat Idul Fitri bersama masyarakat, bertempat di halaman depan Pos Kotis Kampung

Penulis: Rezha Rinaldy | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kotis melaksanakan Ibadah sholat Idul Fitri bersama masyarakat, bertempat di halaman depan Pos Kotis Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (2/5/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kotis melaksanakan Ibadah sholat Idul Fitri bersama masyarakat, bertempat di halaman depan Pos Kotis Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (2/5/2022).

Dalam keterangannya Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT semata-mata untuk bersyukur atas telah menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena Satgas TNI selalu ada untuk dan bersama masyarakat.

”Suasana Hari Raya Idul Fitri ini merupakan momentum untuk memupuk atau menjaga Silaturahmi antara Satgas dengan Masyarakat di Kampung Skouw Sae wilayah perbatasan RI-PNG, '' ucapnya.

''Kegiatan menyemarakkan Idul Fitri 1443 H ini merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial dengan menciptakan kemanunggalan TNI dan takyat yang diwujudkan dalam kegiatan keagamaan. Sehingga diharapkan khususnya anggota Satgas Pos Kotis dapat semakin harmonis dengan masyarakat dan dapat mempertebal silaturahmi sesama umat beragama di wilayah Perbatasan RI-PNG, '' imbuhnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan ibadah bersama, lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Anggota Pos Kotis yang Nasrani membantu proses kegiatan ibadah, sehingga terciptanya suasana aman dan nyaman bagi yang melaksanakan Ibadah,” terang Dansatgas.

Warga merasa senang dan bangga bisa berkumpul dengan anggota Satgas TNI untuk melaksanakan sholat Ied bersama-sama.

Sementara itu, Ustad Idris (45) selaku tokoh agama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 711/Rks atas kerja baktinya sejak minggu yang lalu menjelang Idul Fitri sudah turut membantu pengurus masjid mulai dari pembersihan didalam dan halaman masjid, agar sholat Ied dilaksanakan dengan khusuk dan khidmat.

“Terimakasih bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami semoga silaturahmi ini semakin harmonis dan mendapatkan ridho dari Allah SWT," ucap Ustad Idris.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved