Tembakan Jarak Jauh Sniper Pasukan Marinir Tumbangkan Anggota Andalan KKB Papua

Tembakan sniper marinir itu tepat mengenai sasaran, sehingga salah satu sosok andalan KKB Sorong Timur tumbang seketika.

Editor: Putri Safitri
handover
Anggota KKB Papua Tewas Ditembak TNI-Polri Komandan Operasi Ilaga, Lesmin Waker 

TRIBUNPALU.COM - Video viral memperlihatkan kemampuan Marinir kebanggaan NKRI dalam bertempur.

Berbekal perintah Presiden Jokowi dalam memerangi teroris di tanah Papua, 'Sang Rajawali' itu bergerak demikian cepat ke sarang KKB di Sorong Timur, Papua Barat.

Dalam konsentrasi penyerangan itu, para Marinir bergerak super cepat. Dari laut dan sungai, mereka kemudian meringsek maju hingga akhirnya tiba di sekitar sarang KKB.

Tatkala pasukan tersebut telah berada pada posisi siap menggempur, sniper Marinir melezakkan timah panas dari jarak yang cukup jauh.

Tembakan sniper Marinir itu tepat mengenai sasaran, sehingga salah satu sosok andalan KKB Sorong Timur tumbang seketika.

Dalam situasi yang demikian, para gerilyawan itu bak cacing kepanasan. Kelompok separatis tersebut terkaget-kaget lantaran diserang di jantung pertahanannya.

Mengingat terbatasnya peralatan perang, komplotan pengacau itu hanya bisa bertahan dengan kemampuan seadanya.

Sementara pada saat yang sama, pasukan Marinir seakan tak memberi ampun. Semuanya bak sniper ulung, sehingga dengan mudah melumpuhkan satu per atu awak KKB.

Setiap peluru yang ditembak, tak satu pun yang meleset dari sasaran. Pada momen itulah awak KKB tak berkutik menghadapi kehebatan Marinir.

Hal ini menjungkirbalikkan pernyataan KKB yang selama ini berkoar-koar menumpas TNI Polri di daerah itu.

Sepertinya menuai karma sendiri, itulah yang dialami KKB di wilayah tersebut.

Komplotan penjahat yang beranggotakan cukup banyak orang itu tumbang pada markas pertahanan yang selama ini dibangga-banggakan.

Dan, terungkap fakta bahwa aksi heroik pasukan Marinir itu sejatinya didasarkan pada perintah Presiden Jokowi untuk menumpas KKB di Tanah Papua.

Perintah presiden sebagai panglima tertinggi itu, dilaksanakan secara konkrit oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved