Jalan Rusak, Warga Luwu Utara Ingin Pindah ke Sulteng, Gubernur Sulsel: Kenapa Tak Keluar Indonesia?

Kesal karena akses jalan rusak, warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara menyatakan ingin pindah provinsi ke Sulawesi Tengah (Sulteng), namun hal i

Editor: Imam Saputro

TRIBUNPALU.COM -  Kesal karena akses jalan rusak, warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara menyatakan ingin pindah provinsi ke Sulawesi Tengah (Sulteng), namun hal ini direspon sinis oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Daerah itu sebenarnya berada di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bahkan, warga berencana akan menyurati Presiden Joko Widodo agar daerah tersebut secara administratif masuk ke Sulawesi Tengah.

Karena minimnya perhatian pemerintah, sejumlah warga memperbaiki jalan yang menghubungkan daerahnya ke Kecamatan Lore (Bada), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Perbaikan sepanjang 36 kilometer itu diperbaiki secara swadaya mulai Senin (2/5/2022) hingga Jumat (6/5/2022).

Tokoh pemuda Rampi, Bangsi Bati, mengatakan jarak kecamatannya relatif lebih dekat ke Lore, Poso, ketimbang pusat Kabupaten Luwu Utara di Masamba.

Jarak dari Rampi ke Lore hanya 36 kilometer, sedangkan menuju Masamba jaraknya mencapai 80 kilometer.

Selain itu, warga Rampi juga kecewa dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak kunjung memperbaiki ruas jalan di kecamatan itu.

Padahal, janji perbaikan jalan sudah sering disampaikan setiap kampanye jelang Pilkada atau pejabat datang berkunjung.

"Kami diberi harapan palsu selama puluhan tahun, kami sudah sangat kecewa dengan pemerintah, sebab janji yang sudah beberapa kali disampaikan tidak pernah direalisasikan sampai saat ini," kata Bangsi saat dihubungi, Kamis (12/5/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved