Central Yamaha Palu

Pasca Libur Lebaran, Yamaha Berikan Tips Perawatan Sepeda Motor

Hal itu membuat Yamaha memberikan beberapa tips kepada pengendara untuk perawatan sepeda motor pasca perjalanan libur lebaran

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: Moh Salam
Doc Yamaha
Tips Perawatan sepeda motor usai libur lebaran oleh Yamaha 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Momen libur lebaran 2022 telah berakhir dan sejumlah masyarakat saat mudik menggunakan kendaraan pribadinya.

Hal itu membuat Yamaha memberikan beberapa tips kepada pengendara untuk perawatan sepeda motor pasca perjalanan libur lebaran

Pasalnya, pasca berpergian jarak jauh melewati beragam kondisi jalan dan kemacetan panjang khas libur lebaran, ada kemungkinan sepeda motor yang dikendarai kini tidak lagi dalam kondisi yang prima.

Sehingga sangat disarankan bagi para pemilik kendaraan untuk melakukan pengecekan dan perawatan terhadap beberapa komponen guna mengoptimalkan kembali performa sepeda motor.

“Momen libur lebaran tahun ini memang cukup spesial. Kondisi pandemi yang berangsur membaik membuat antusiasme masyarakat dalam bermobilitas menjadi sangat tinggi. Bagi mereka yang menggunakan sepeda motor selama libur lebaran dan menempuh perjalanan yang cukup jauh sehingga membuat kendaraan bekerja lebih ekstra, dirasa perlu untuk melakukan pengecekan dan perawatan yang tepat terhadap kendaraanya sebelum kembali memulai rutinitas harian. Karena kondisi sepeda motor yang prima, merupakan salah satu faktor penunjang keselamatan dan kelancaran dalam berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Jelang Hari Lahir Pancasila, Polisi Gelar Kapolrestabes Makassar Cup Berhadiah 10 Unit Motor Benelli

Berikut tips perawatan dan pengecekan sepeda motor dari Yamaha bagi para pemilik kendaraan selepas menempuh perjalanan libur lebaran.

1.    Membersihkan Motor

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengendara selepas menempuh pejalanan jarak jauh tentunya adalah membersihkan kendaraan dari kotoran yang menempel, seperti debu, tanah dan juga minyak. Karena kotoran tersebut, berpotensi menghambat kinerja komponen kendaraan atau bahkan membuatnya rusak seperti berkarat.

2.    Cek Oli Mesin & Transmisi

Salah satu bagian penting dari sepeda motor yang perlu dilakukan pengecekan setelah melakukan perjalanan jarak jauh adalah oli mesin. Baik itu volume, kekentalan, maupun warna dari cairan oli itu sendiri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved