Palu Hari Ini

PB Alkhairaat Angkat Bicara Soal Rencana Pemerintah Bangun Museum Guru Tua

Pengurus Besar (PB) Alkhairaat menyambut baik rencana pemerintah ingin membangun museum Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
handover
Pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pengurus Besar (PB) Alkhairaat menyambut baik rencana pemerintah ingin membangun museum Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

Pimpinan Ponpes Alkhairaat Habib Hasan Alhabsyi mengatakan, museum ini biaa menjadi wadah edukasi masyarakat untuk mengenal tentang Guru Tua.

"Kami merespon baik pemerintah ingin membangun museum Guru Tua. Tentu museum jaman dulu dan sekarang berbeda. Saat ini mungkin lebih ke sistem digital," ujar Habib Hasan, Rabu (18/5/2022).

Habib Hasan menambahkan, lokasi pembangunan museum dan para pekerja saat ini telah siap.

Ia pun meminta doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah agar pembangunan museum Guru Tua bisa segera dimulai.

"Mungkin pembangunannya akan segera dimulai karena tempat dan pekerjanya sudah ada. Kita doakan saja semoga cepat terlaksana karena masyarakat juga sudah merindukan ingin mengetahui lebih dekat tentang sosok Guru Tua," ucap Habih Hasan.

Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah (Sulteng) sebelumnya telah membicarakan gagasan pembangunan museum Guru Tua bersama PB Alkhairaat.

Pembangunan museum sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam menjadikan kompleks Alkhairaat sebagai kawasan wisata dengan konsep religi.

Hal itu sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Palu Nomor 16 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Palu 2010-2030.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved