Bisnis Palu

Peringati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, Alfamidi Palu Donasi Alat Kesehatan

Memperingati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, PT Midi Utama Indonesia Tbk memberikan santunan bagi para veteran Indonesia, Jumat (20/5/2022) siang.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Memperingati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, PT Midi Utama Indonesia Tbk memberikan santunan bagi para veteran Indonesia, Jumat (20/5/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Memperingati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, PT Midi Utama Indonesia Tbk memberikan santunan bagi para veteran Indonesia, Jumat (20/5/2022) siang.

Hari Korps Cacat Veteran Indonesia diperingati setiap tanggal 19 Mei 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap para pejuang dalam menjaga keutuhan Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di seluruh cabang Alfamidi seperti Medan, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, Kendari, dan Ambon.

Dalam kegiatan itu, Alfamidi menyalurkan berbagai kebutuhan alat bantu bagi penyandang cacat dari kalangan veteran seperti kursi roda, tongkat jalan, hingga kacamata.

"Selain alat bantu, kami juga menyalurkan bantuan paket sembako," terang Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi.

Arif menambahkan, Alfamidi juga turut mengapresiasi terhadap apa yang diperjuangkan para veteran. "Mungkin tanpa mereka, kita tidak akan berada di kondisi yang lebih baik seperti saat ini, termasuk secara tidak langsung bagi Alfamidi," ujarnya.

"Semoga berbagai perjuangan yang telah dilakukan para veteran itu dapat kita rawat dan kita lanjutkan sebaik-baiknya," sambungnya.

Istilah veteran sendiri merujuk PP Nomor 67 Tahun 2014 adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah dan berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Indonesia, atau warga negara Indonesia yang ikut serta secara aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat PBB untuk melaksanakan misi perdamaian dunia, yang telah ditetapkan sebagai penerima Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved