Jelang Kedatangan Thomas Doll ke Persija, Taufik Hidayat dkk Genjot Terus Performa jelang Pramusim

Taufik pun berharap kedatangan Thomas Doll dapat berefek positif untuk tim. Ia berjanji sebagai pemain akan sekuat tenaga menjalani program latihan

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama

TRIBUNPALU.COM - Persija Jakarta teru mematangkan perisapan menyambut Liga 1 2022/2023 mendatang dengan menggelar latihan pramusim perdana.

Taufik Hidayat dkk. pun menjalani berbagai agenda persiapan seperti early pre season untuk sebagian pemain, tes medis di Eka Hospital, hingga tes fisik yang dilakukan dalam durasi tiga hari, yakni pada Selasa (17/5/2022) dan Sabtu-Minggu (20-21/5/2022).

“Ada program tes medis di Eka Hospital. Kemudian berlanjut ke persiapan tes fisik sampai sekarag masih mempersiapkan fisik,” kata Taufik, striker Persija.

Pemain berusia 22 tahun itu pun merasa kondisi fisiknya sudah berada di level ideal dalam menyambut latihan perdana.

Ia sangat berharap bisa menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam sesi latihan di bawah komando pelatih Thomas Doll.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Hentikan Pemantauan Dua Calon Pemain untuk Musim Depan

Baca juga: Persib Bandung Pantau Gelandang Muda Jebolan Liga Kroasia, Akankah Perkuat Lini Tengah Maung?

“Kalau persiapan individu tentu harus menjaga pola makan. Sebab dalam masa persiapan pasti latihan berat,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Taufik pun berharap kedatangan Thomas Doll dapat berefek positif untuk tim. Ia berjanji sebagai pemain akan sekuat tenaga menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih.

“Harapannya semoga dia bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan bisa mengangkat tim ini,” ucap Taufik.

Jadwal Kedatangan Thomas Doll

Setelah dinyatakan pulih dari Covid-19, pelatih anyar Persija, Thomas Doll, dipastikan segera terbang ke Jakarta. Dirinya dijadwalkan tiba di Ibu Kota pada Senin (23/5/2022).

Jadi mulai pekan depan Thomas Doll sudah akan memimpin latihan Macan Kemayoran dalam masa persiapan tim menyambut Liga 1 2022/2023. 

“Saya sangat senang bisa segera bekerja. Sebab, kami akan butuh persiapan panjang nantinya,” kata Thomas Doll

Dirinya pun sudah memiliki rencana akan seperti apa membangun atsmosfer latihan timnya. Dia ingin seluruh elemen tim bahu-membahu dalam membangun tim pemenang.

“Saya akan menekankan kerja sama tim. Mereka harus mau membantu satu sama lain untuk berjuang. Saya pribadi selalu mendorong diri saya untuk memotivasi semua bahwa setiap sesi latihan semangatnya harus seperti saat pertandingan,” tuturnya.

Sebelumnya, Thomas Doll dijadwalkan terbang ke Indonesia pada Minggu (15/5/2022). Namun, keberangkatannya tertunda karena saat dirinya menjalani tes swab sebagai syarat perjalanan, dinyatakan positif Covid-19.

Alhasil juru taktik berusia 56 tahun itu harus menjalani masa karantina lebih dulu. Bersyukur kini dirinya sudah pulih dan segera memimpin latihan untuk Andritany Ardhiyasa dan kolega.

(Tribunpalu.com)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved